Bantaeng Terima Anugerah Parahita Ekapraya 2020 Kategori Madya

Kelima perangkat daerah ini bekerja sama untuk memberikan perlindungan perempuan dan anak. Kelimanya adalah Bappeda, PMD PPA, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Disdukcapil.

“Mereka sudah melaksanakan program masing-masing di setiap OPD,” jelas dia.

Dia menjelaskan, penghargaan diberikan Kementerian PPPA RI kepada Kabupaten Bantaeng ini didapatkan setelah dilakukan evaluasi dari pengarusutamaan gender.

Ahmad Yani menyebutkan dalam evaluasi ini ada tujuh komponen yang harus dipenuhi yaitu, komitmen, kebijakan, kelembagaan, SDM dan anggaran, analisis gender, data gender dan partisipasi dari masyarakat yang ada di Kabupaten Bantaeng.

“Alhamdulillah komponen ini semua di sudah terpenuhi dan sudah terlaksana. Terbukti karena Bantaeng adalah kabupaten inklusi dan semua anggaran responsif gender dan tidak membedakan antara laki-laki dan perempuan,” ujarnya.

Bupati Bantaeng  Ilham Azikin mengatakan, penghargaan ini adalah bentuk komitmen pemerintah daerah untuk mewujudkan kesetaraan gender, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak di Kabupaten Bantaeng. “Kita berharap ini bisa ditingkatkan kedepannya,” kata Ilham Azikin.

Laman sebelumnya 1 2

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker