Pj Bupati Bantaeng Buka Bimtek Pendampingan Penerapan SRIKANDI

Abadikini.com, BANTAENG – Dalam rangka Program Percepatan Transformasi Digital Kearsipan, baru saja diselenggarakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pendampingan Penerapan Aplikasi Sistem Informasi Dinamis Terintegrasi (SRIKANDI) di Lingkungan Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota se-Sulawesi Selatan di Hotel Kirei Kabupaten Bantaeng, Rabu (10/7).

Kegiatan yang akan berlangsung selama dua hari, yakni 10-11 Juli 2024, menghadirkan pemateri dari Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI).

Pj. Bupati Bantaeng, Andi Abubakar, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan layanan arsip yang dinamis dan statis guna memberikan informasi yang autentik dan utuh.

Ia menekankan pentingnya pengelolaan arsip sebagai memori kolektif Bangsa Indonesia yang harus dikelola secara lengkap, cepat, tepat, mudah, dan murah guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya meningkatkan kompetensi ASN dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawabnya, khususnya di bidang urusan kearsipan, guna tercapainya ketertiban dalam pengelolaan arsip,” ujarnya.

Lebih lanjut, Pj. Bupati menyampaikan harapannya kepada seluruh unsur Pemerintah Daerah se-Sulawesi Selatan, khususnya Pemerintah Kabupaten Bantaeng, agar dapat mewujudkan tanggung jawab dan dedikasi dalam penyelenggaraan dan pengelolaan kearsipan secara baik dan benar di lingkungan kerja masing-masing sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku. (*)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
planet128 rawit128 planet128 turbo128 planet128 rawit128 cahaya128 rawit128 planet128 rawit128 ufo777 slot gacor planet128 planet128 rawit128 turbo128