Liga Champions 2021: Gol Tunggal Lukaku Menangkan Chelsea atas Zenit

Abadikini.com, JAKARTA – Juara bertahan Chelsea berhasil mengamankan tiga poin pada laga perdana di Grub H Liga Champions 2021-2022. Menjamu Zenit Saint Petersburg, Rabu (15/9/2021) The Blues menang tipis 1-0 berkat gol tunggal Romelu Lukaku.

Zenit berhasil menahan imbang Chelsea di babak pertama. Akan tetapi, pertahanan mereka runtuh di menit ke-69 berkat kerja sama Cesar Azpilicueta dan Romelu Lukaku.

Jalannya Pertandingan
Babak Pertama

Chelsea langsung memberikan tekanan kepada para pemain Zenit yang menguasai bola di awal pertandingan. Mason Mount berhasil merebut bola dan membangun serangan bagi tim tuan rumah.

Umpannya tepat mengarah kepada Lukaku yang berada tepat di lini pertahanan lawan. Akan tetapi, striker asal Belgia itu tidak mendapatkan ruang yang cukup untuk melepaskan tembakan.

Zenit memberikan respons cepat dengan bermain lebih terbuka. Mereka memperlambat tempo untuk mencari celah kelengahan tim tuan rumah.

Akan tetapi, para penggawa The Blues tak butuh waktu lama untuk kembali menguasai permainan. Zenit bahkan baru mendapat tembakan ke arah gawang di menit ke-38.

Berawal dari skema sepak pojok, kerja sama Claudinho dan Yaroslav Rakitskiy sempat mengancam gawang Edouard Mendy. Kedua tim kembali saling serang, akan tetapi tidak ada gol yang tercipta sampati babak pertama berakhir.

Babak Kedua
Chelsea kembali bermain dengan tempo cepat di awal babak kedua. Mason Mount kembali jadi motor serangan The Blues. Kerja sama satu duanya dengan Hakim Ziyech menciptakan peluang emas.

Sayang, bola masih berhasil dihalau Stanislav Kritsyuk dan hanya berbuah sepak pojok. Zenit yang terus mendapat tekanan kembali menumpuk sejumlah pemain mereka di lini pertahanan.

Akan tetapi, di menit ke-69 Chelsea tetap berhasil membobol gawang mereka berkat aksi Romelu Lukaku. Gol tersebut sekaligus menjadi satu-satunya yang tercipta di laga kali ini. Chelsea menang tipis 1-0 atas Zenit Petersburg di akhir pertandingan.

Berikut susunan pemain
Chelsea XI (3-4-2-1): Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen, Antonio Rudiger; Reece James, Mateo Kovacic, Jorginho, Marcos Alonso; Mason Mount, Hakim Ziyech; Romelu Lukaku.
Cadangan: Callum Hudson-Odoi, Kai Havertz, Timo Werner, Saul Niguez, Ben Chilwell, Lucas Bergstrom, Trevoh Chalobah, Ruben Loftus-Cheek, Ross Barkley, Thiago Silva, Malang Sarr, Kepa Arrizabalaga.
Pelatih: Thomas Tuchel

Zenit XI (4-1-4-1): Stanislav Kritsyuk; Aleksey Sutormin, Dmitriy Chistyakov, Yaroslav Rakitskiy, Douglas Santos; Wilmar Barrios; Malcom, Wendel, Daler Kuzyaev, Claudinho; Sardar Azmoun.
Cadangan: Artem Dzyuba, Mikhail Kerzhakov, Daniil Odoevskiy, Danila Khoutulev, Daniil Krugovoy, Aleksandr Erokhin, Andrey Mostovoy, Kirill Kravtsov.
Pelatih: Sergei Semak

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker