Susunan Skuad Timnas Belgia di Piala Dunia Qatar Romelu Lukaku Dipanggil

Abadikini.com, JAKARTA – Romelu Lukaku masuk daftar pemain timnas Belgia untuk Piala Dunia 2022 yang diumumkan Kamis meski pelatih Roberto Martinez mengakui striker Inter Milan itu “belum fit secara medis”.

Lukaku hanya bermain dua kali untuk Inter sejak akhir Agustus karena cedera hamstring. Dia kembali sebentar pada Oktober tetapi mengalami masalah yang berulang.

“Romelu secara medis tidak fit, menurut saya ini cukup jelas,” kata Martinez saat mengungkapkan 26 pemainnya untuk Qatar seperti dilaporkan AFP Jumat (11/11/2022).

“Romelu saat ini menjalani perawatan dan memasuki periode itu hingga 22 November –24 jam sebelum pertandingan pertama kami- dia berkesempatan  untuk bugar sepenuhnya.”

FIFA mengizinkan tim mengganti pemain yang tidak bisa bermain karena cedera atau Covid-19 hingga 24 jam sebelum pertandingan pertamanya dalam  Piala Dunia.

Belgia yang finis ketiga pada Piala Dunia 2019 di Rusia akan mengawali petualangan mereka di Qatar melawan Kanada pada 23 November.

Selanjutnya mereka  menghadapi Maroko dan runner-up 2018 Kroasia di Grup F.

Susunan pemain timnas Belgia:

Penjaga Gawang: Thibaut Courtois (Real Madrid/ESP), Simon Mignolet (Club Brugge), Koen Casteels (Wolfsburg/Jerman)

Bek: Toby Alderweireld (Royal Antwerpen), Jan Vertonghen (Anderlecht), Zeno Debast (Anderlecht), Leander Dendoncker (Aston Villa/Inggris), Wout Faes (Leicester City/Inggris), Arthur Theate (Rennes/Prancis)

Gelandang: Thomas Meunier (Borussia Dortmund/Jerman), Timothy Castagne (Leicester City/Inggris), Thorgan Hazard (Borussia Dortmund/Jerman), Kevin De Bruyne (Manchester City/Inggris), Axel Witsel (Atletico Madrid/Spanyol), Youri Tielemans (Leicester City/Inggris), Amadou Onana (Everton/Inggris), Hans Vanaken (Club Brugge), Yannick Carrasco (Atletico Madrid/Spanyol)

Penyerang: Eden Hazard (Real Madrid/Spanyol), Leandro Trossard (Brighton/Inggris), Romelu Lukaku (Inter Milan/Italia), Michy Batshuayi (Fenerbahce/Turkiye), Charles De Ketelaere (AC Milan/Italia), Lois Openda (Lens/Prancis), Jeremy Doku (Rennes/Prancis), Dries Mertens (Galatasaray/Turkiye)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker