Prancis Bertemu Argentina di Final, Theo Hernandez: ‘Messi? Kami Enggak Takut’

Abadikini.com, JAKARTA – Pemain bertahan timnas Prancis, Theo Hernandez memastikan Prancis tak gentar menghadapi Argentina di final Piala Dunia 2022. Prancis lolos ke final usai menumbangkan Maroko dengan skor 2-0 di babak semifinal, Kamis (15/12) dini hari WIB.

Secara khusus, bek 25 tahun itu menyebut Messi sebagai lawan yang tak mesti ditakuti. Kendati demikian Prancis memiliki waktu yang cukup untuk memikirkan strategi di final nanti.

“Messi? Kami enggak takut. Mereka memiliki tim yang luar biasa, tetapi kami memiliki beberapa hari untuk bersiap,” ujarnya dikutip dari Talksport pascalaga.

Mengomentari laga melawan Maroko, Hernandez yang menyumbang satu gol pada laga tersebut mengakui melawan Maroko merupakan hal yang menyulitkan. Menurutnya Maroko adalah tim yang hebat dan layak untuk diperhitungkan.

“Itu adalah malam yang luar biasa. Itu adalah pertandingan yang sulit. Tapi kami menang dan sekarang kami harus memikirkan final” kata bek AC Milan itu.

Dia menambahkan, “Kami memiliki bulan yang luar biasa bekerja untuk mencapai momen ini. Saya lelah tapi itu indah. Sekarang kami pulih menjadi 100%,”

Prancis membenamkan mimpi Maroko yang ingin jadi juara usai hadir sebagai tim kejutan di Piala Dunia 2022. Anak asuh Walid Regragui kalah 0-2 dari sang juara bertahan.

Maroko kebobolan pada menit kelima dan pada menit ke-79. Sepakan Theo Hernandez membobol gawang Yassine Bounou pada awal babak pertama. Sementara gol kedua yang bersarang di gawang Maroko berasal dari kaki Randal Kolo Muani.

Berdasarkan catatan Opta, Theo Hernandez menjadi pemain pertama yang mencetak gol cepat dalam semifinal Piala Dunia sejak 1958.

Gol tercepat dalam laga semifinal Piala Dunia masih dipegang pemain Brasil, Vava. Gol yang ia lesakkan kala itu terjadi saat laga baru berlangsung dua menit pada semifinal Piala Dunia 1958.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker