Liga Champions 2021: Barcelona Dihajar Munchen 0-3

Abadikini.com, JAKARTA – Bayern Munchen berhasil mengamankan tiga poin di kandang Barcelona. Bemain di laga perdana Grup E Liga Champions 2021-2022, Munchen berhasil membungkam Barcelona dengan skor 0-3 di Stadion Camp Nou, Rabu (15/9/2021) dini hari WIB.

Menang Telak 0-3 di kandang Barca, Munchen tampak sangat percaya diri sejak awal pertandingan, sementara Barca tidak bisa bermain maksimal.

Tiga gol Bayern kali ini dicetak oleh dua pemain senior, Thomas Muller (34′) dan Robert Lewandowski (56′, 85′)

Hasil ini jadi pukulan telak untuk Barca yang kalah dengan skor besar di kandang sendiri. Di sisi lain, Munchen pulang dengan kepercayaan diri plus 3 poin perdana

Jalannya Pertandingan

Babak Perama

Kedua tim mengawali babak pertama dengan sama-sama langsung bermain menekan. Jual beli serangan pun terjadi sepanjang 15 menit pertama. Memphis Depay di Barcelona menjadi momok menakutkan pertahanan Munchen, berlaku juga sebaliknya pada diri Robert Lewandowski.

Permainan cepat dari kaki ke kaki ditunjukkan kedua kesebelasan. Setiap kali Bayern Munchen menyerang hingga menciptakan peluang, tak lama kemudian Barcelona juga melakukan hal yang sama.

Pada menit 18, Leroy Sane mendapat kesempatan melakukan tendangan voli kencang namun masih dapat ditepis dengan satu tangan Ter Stegen. Setelahnya, giliran Luuk de Jong dari Barcelona yang hampir memperdaya bek Munich.

Peluang kembali tercipta di menit 26 dari Bayern Munich melalui kaki Musiala, namun bola mampu diblok Gerard Pique. Di menit yang sama langsung dibalas dengan serangan Barcelona yang berujung sundulan Depay, namun bola masih melambung di atas gawang.

Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba dari Bayern Munchen. Permainan dari kaki ke kaki di depan kotak penalti Barca diakhiri dengan tendangan jarak jauh Thomas Muller. Tendangannya membentur Eric Garcia dan membelokkan bola ke celah kosong gawang. Skor 1-0 untuk Munich.

Babak Kedua:
Memasuki babak kedua, Barcelona tampak masih belum menaikkan tempo permainan. Mereka justru lebih sering menerima tekanan Munich yang bermain semakin cepat.

Dalam waktu lima menit, Munchen bahkan telah menciptakan dua peluang. Namun, upaya dari Leroy Sane dan Lewandowski masih mampu diselamatkan kiper Ter Stegen.

Tendangan voli Musiala berhasil menggandakan keunggulan Munchen di menit 55. dari luar kotak penalti membentur tiang gawang, kemudian bola muntah mengarah tepat di kaki Robert Lewandowski. Skor menjadi 2-0.

Munchen kembali menambah pundi-pundi golnya di menit 84, Lewandowski mencetak gol keduanya di laga ini. Skor pun menjadi 3-0 untuk kenggulan Munchen.

Susunan Pemain
Barcelona XI (3-1-4-2): Marc-Andre ter Stegen; Ronald Araujo, Gerard Pique, Eric Garcia; Sergio Busquets; Sergi Roberto, Frenkie de Jong, Pedri, Jordi Alba; Memphis Depay, Luuk de Jong.

Cadangan: Sergino Dest, Riqui Puig, Yusuf Demir, Neto, Philippe Coutinho, Clement Lenglet, Oscar Mingueza, Samuel Umtiti, Inaki Pena, Nicolas Gonzalez, Pablo Gaviria, Alejandro Balde.
Pelatih: Ronald Koeman

Bayern Munchen (4-2-3-1): Manuel Neuer; Benjamin Pavard, Dayot Upamecano, Niklas Sule, Alphonso Davies; Leon Goretzka, Joshua Kimmich; Leroy Sane, Thomas Muller, Jamal Musiala; Robert Lewandowski.

Cadangan: Omar Ricards, Serge Gnabry, Kingsley Coman, Eric Choupo-Moting, Michael Cuisance, Marcel Sabitzer, Bouna Sarr, Lucas Hernandez, Marc Roca, Tanguy Kouassi, Sven Ulreich, Josip Stanisic. Pelatih: Julian Nagelsmann

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker