Liga Champions 2021; Jelang Chelsea vs Zenit, The Blues di Atas Angin

Abadikini.com, JAKARTA – Laga Chelsea vs Zenit dalam laga perdana Grup H Liga Champions musim 2021/2022 akan digelar di Stamford Bridge pada Rabu (15/9/2021) dini hari pukul 02.00 WIB..
Sebagai juara bertahan Liga Champions Chelsea diprediksi berada di atas angin tatkala menghadapi Zenit yang bisa jadi kejutan.

Chelsea lagi dalam ten gemilang di Liga Inggris. Tim asal London itu sementara duduk di peringkat kedua klasemen dengan 10 poin menempel ketat MU di atasnya.

Chelsea belum terkalahkan dari empat pertandingan di Liga Inggris. Termasuk, memenangi titel Piala Super Eropa kontra Villareal.
Sementera Zenit sendiri bukanlah lawan yang bisa dipandang sebelah mata. Zenit juga lagi berjaya di Liga Rusia.

Zenit sementara ini menempati peringkat pertama dalam klasemen liga. Mereka mengumpulkan 17 poin hasil dari lima kali menang dan dua seri dari tujuh laga.

Sardar Azmoun juga lagi panas. Penyerang asal Iran ini sudah bikin lima gol dari tujuh laga.

Dilansir dari Opta, Chelsea di atas kertas lebih diunggulkan dari Zenit dalam laga Liga Champions nanti. Beberapa fakta menunjukkannya.

Pertemuan Chelsea vs Zenit adalah kali yang pertama terjadi bagi kedua klub di Liga Champions. Zenit dalam posisi yang tidak menguntungkan.

Zenit tidak pernah menang dalam tujuh pertandingan terakhir mereka di Liga Champions. Rinciannya enam kali kalah dan sekali seri.

Tiga pertandingan terakhir Zenit ke Inggris di kompetisi antarklub Eropa, semuanya berakhir dengan kekalahan. Terakhir melawan Liverpool pada bulan Februari 2013 di Liga Europa.

Sementara Chelsea tidak terkalahkan dalam 11 pertandingan penyisihan grup terakhir mereka di Liga Champions (tujuh kali menang dan empat kali seri). Kekalahan terakhir mereka terjadi saat melawan Valencia pada September 2019.

 

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker