Jokowi Ucapkan Selamat Leani Ratri Raih 2 Emas dan 1 Perak di Paralimpiade Tokyo 2020

Abadikini.com, JAKARTA – Indonesia kembali meraih emas dari cabang olahraga para bulu tangkis. Hary Susanto/Leani Ratri Oktila meraih emas dari nomor ganda campuran SL3-SU5, Minggu (5/9/2021).

Hary/Ratri mengalahkan wakil Prancis, Lucas Mazur/Faustine Noel, lewat straight game 23-21 dan 21-17. Ini akan menjadi emas kedua Indonesia dari Ratri di Paralimpiade Tokyo.

Leani Ratri Oktila memecahkan rekor sebagai atlet terhebat Indonesia di Paralimpiade usai meraih dua emas dan satu perak di Paralimpiade Tokyo 2020.

Ucapan selamat kepada Leani Ratri Oktila dan Hary Susanto pun datang dari Presiden Joko Widodo alias Jokowi.

“Tak ada yang bisa menghentikan Leani Ratri Oktila mendulang medali untuk Indonesia di Paralimpiade Tokyo. Kemarin, ia mempersembahkan medali emas dari bulutangkis ganda putri. Hari ini, dua medali ia raih di dua final,” kata Jokowi.

Menurutnya, medali emas direbutnya dari ganda campuran bersama Hary Susanto. Lalu di pertandingan sebelumnya Leani Ratri Oktila meraih medali perak di tunggal putri.

“Dengan demikian Leani sudah menyumbang dua medali emas dan satu perak untuk Indonesia. Sekali lagi selamat kepada Leani Ratri Oktila dan Hary Susanto,” ungkapnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker