Paralimpiade Tokyo 2020: Indonesia Kembali Loloskan 2 Wakil ke Semifinal

Abadikini.com, JAKARTA – Dua wakil Indonesia di cabang olahraga para-bulu tangkis tunggal putra Paralimpiade Tokyo 2020. Dheva Anrimusthi dan Suryo Nugroho berhasil meraih kemenangan. Dengan hasil ini keduanya melaju ke semifinal tunggal putra cabang bulutangkis paralimpiade Tokyo 2020.

Suryo Nugroho dan Dheva Anrimusthi melaju ke babak semifinal usai meraih kemenangan di laga kedua fase grup. Turun di nomor yang sama yakni tunggal putra SU5, Suryo dan Dheva berhasil mengatasi permainan lawan mereka masing-masing.

Bermain di Yoyogi National Stadium, Suryo Nugroho sukses menumbangkan pemain asal Prancis, Meril Loquette. Dia berhasil menjaga tren positif setelah sebelumnya juga meraih kemenangan atas wakil Polandia, Bartlomiej Mroz

Suryo Nugroho tampil dominan sejak gim pertama. Sempat mendapat perlawanan ketat, gim pertama berhasil diamankan dengan skor 21-14.

Hasil serupa juga diraih tunggal putra lainnya yakni Dheva Anrimusthi. Dheva tampil dominan saat menghadapi Bartlomiej Mroz (Polandia) dengan 21-17 dan 21-7.

Hasil ini membuat Dheva berhasil menyapu bersih tiga laga grup dengan kemenangan. Salah satunya ia dapatkan saat menghadapi Suryo Nugroho di pertandingan pertama.

Meski demikian, kedua wakil Indonesia itu sama-sama berhasil lolos ke semifinal dengan menempati juara dan runner-up grup. Meski berasal dari grup yang sama, Dheva dan Suryo masih mungkin untuk bertemu di babak semifinal nanti. Sebab, jadwal pertandingan semifinal masih akan ditentukan lewat undian.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker