Nama Greysia Poli-Apriyani Rahayu Diabadikan Pada Gedung Olahraga di Jakarta

Abadikini.com, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengabadikan nama peraih emas Olimpiade Tokya 2020, Greysia Poli dan Apriyani Rayahu pada Pusat Pembinaan Olahraga Pemuda (PPOP) DKI Jakarta.

Anies mengatakan ini adalah bentuk penghargaan kepada peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu karena keduanya telah mengharumkan nama Indonesia di mata dunia.

Anies berharap pemberian nama tersebut bisa menginspirasi para atlet-atlet muda yang ada di Indonesia, untuk bisa menyamai prestasi yang dibuat oleh Greysia/Apriyani.

“Kita berdiri di depan sasana tempat penempaan atlet-atlet DKI Jakarta. Kami berharap penamaan gedung ini akan memotivasi atlet lintas generasi. Begitu mereka melihat nama ini, mereka akan bertekad ‘kami ingin seperti mereka, kami ingjn mendapat emas’,” ujar Anies.

Anies juga mengatakan pemberian kata emas pada Sasana Emas Greysia-Apriani, adalah juga bentuk penghargaan karena mereka memenangkan emas di Olimpiade.

“Jadi bukan sekadar sasana tapi sasana emas. Emasnya ini penting karena mereka berhasil mengharumkan nama Republik (Indonesia) di gelanggang dunia, ” tambah Anies.

Selain penghargaan berupa nama gedung untuk Greysia/Apriyani, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga memberikan uang tunai Rp800 juta untuk kedua pasangan ganda putri tersebut.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker