Filipina Salip Indonesa Sebagai Negara Asia Tenggara Terbaik di Olimpiade Tokyo 2020

Abadikini.com, JAKARTA – Perolehan medali olimpiade Tokyo 2020 Indonesia disalip oleh Filipina usai wakilnya petinju Carlo Paalam meraih medali perak pada laga final Kelas Terbang Olimpiade Tokyo 2020.

Raihan tersebut membawa Filipina kini menempati peringkat ke-45 di Klasemen Medali Olimpiade Tokyo 2020. Posisi itu menjadi yang terbaik di antara negara-negara Asia Tenggara, merebut predikat tersebut dari Indonesia, yang saat ini berada di peringkat ke-50 dengan raihan final satu emas, satu perak, dan tiga perunggu.
.
Dari 11 negara Asia Tenggara yang tampil di Olimpiade Tokyo 2020, awalnya Indonesia sudah sempat memimpin. Namun menjelang berakhirnya olimpiade Tokyo 2020 Filipina berhasil menyalip Indonesia berkat sumbangan medali perak yang diberikan oleh Paalam.

Sementara Indonesia dipastikan takkan mendapatkan medali tambahan karena semua wakil telah tampil di Olimpiade Tokyo 2020. Nurul Akmal yang merupakan seorang lifter yang turun di kelas +87 kg putri menjadi perwakilan Indonesia terakhir yang tampil di Olimpiade Tokyo 2020.

Nurul gagal membawa pulang medali karena hanya bisa menempati peringkat kelima dengan total angkatan 256 kg yang berasal dari upaya 115 kg snach dan 141 clean and jerk. Saat ini semua atlet Indonesia yang tampil di Olimpiade Tokyo 2020 sudah pulang ke Tanah Air.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker