Jelang Brasil vs Spanyol di Final Sepakbola Putra Olimpiade Tokyo 2020

Abadikini.com, JAKARTA – Timnas U-23 Spanyol berhasil melaju ke final sepakbola putra Olimpiade Tokyo 2020 usai mengalahkan Jepang 1-0 lewat babak perpanjangan waktu di Stadion Saitama, Selasa (3/8).

Kemenangan di semifinal ini membuat Spanyol akan bertemu Brasil di partai final.

Sebelumnya, Timnas Brasil yang berstatus juara bertahan sukses mengalahkan Meksiko lewat adu penalti di babak semifinal, Selasa (3/8). Sementara Spanyol melangkah ke final setelah menang 1-0 atas tuan rumah Jepang.

Babak final Brasil vs Spanyol akan berlangsung Sabtu (7/8) mulai pukul 18.30 WIB. Siaran langsung final Brasil vs Spanyol di Olimpiade Tokyo bisa disaksikan melalui stasiun televisi Indosiar.

Timnas Brasil yang berstatus juara bertahan sukses mengalahkan Meksiko lewat adu penalti di babak semifinal, Selasa (3/8). Sementara Spanyol melangkah ke final setelah menang 1-0 atas tuan rumah Jepang. Sementara Spanyol sebelumnya telah mengandaskan timnas Jepang pada semifinal dengan skir tipid 1-0.

Bagi timnas Brasil, ini adalah kali kelima Selecao lolos ke final Olimpiade. Catatan itu adalah rekor untuk cabang sepak bola Olimpiade. Meski sudah empat kali ke final sebelumnya timnas Brasil hanya mampu merebut medali emas satu kali, yakni di Olimpiade Rio 2016.

Sementara Spanyol akan menjalani final Olimpiade keempat setelah pada Olimpiade 1920, 1992, dan 2000. Dari tiga final sebelumnya La Furia Roja juga baru satu kali merebut medali emas, yakni ketika menjadi tuan rumah di Olimpiade Barcelona 1992.

Pertandingan diprediksi bakal berlangsung seru dan ketat karena Spanyol juga ingin mengulang sukses pada Olimpiade Barcelona 1992 lalu. Saat itu, Spanyol merebut emas usai mengalahkan Polandia 3-2.

 

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker