Jeff Bezos Akan Terbang ke Luar Angkasa Bersama New Shepard Pekan Depan

Abadikini.com, JAKARTA – Miliarder Jeff Bezos akan terbang ke luar angkasa pekan depan (20/7/2021). Orang terkaya di dunia ini akan terbang bersama seorang anak 18 tahun dalam penerbangan perdana ke luar angkasa pekan depan (20/7).

Remaja ini merupakan pelanggan pertama Blue Origin yang mengikuti trip itu dengan membayar. Harga tiket yang dibayar Daemen belum diungkap.

Daemen baru menyelesaikan sekolah menengah tahun lalu dan sudah memegang lisensi pilot swasta. Terbang ke luar angkasa adalah impian Daemen sejak usia 4 tahun, yang telah terpesona oleh luar angkasa, Bulan, dan roket.

“Ini menandai awal dari penerbangan komersial untuk New Shepard, dan Oliver mewakili generasi baru orang-orang yang akan membantu kami membangun jalan menuju luar angkasa,” kata Bob Smith, CEO Blue Origin dalam pengumuman, Kamis (15/7/2021).

Sehingga total terdapat empat orang yang akan menemani Bezos terbang ke batas ruang angkasa pada 20 Juli mendatang. Keempat orang itu adalah, Jeff Bezos, adiknya Mark, calon astronaut wanita Wally Funk dan Daemen

Pada usia 18 dan 82 tahun, Daemen dan Funk akan menjadi astronot termuda dan tertua yang melakukan perjalanan ke luar angkasa.

New Shepard adalah kombo roket dan kapsul setinggi 60 kaki (18,3 meter) dan sepenuhnya otonom yang tidak dapat dikemudikan dari dalam pesawat ruang angkasa. Awak diatur untuk hanya mencakup warga sipil dan tidak ada karyawan atau staf astronot Blue Origin.

Sementara itu, menurut analis industri ruang angkasa Teal Group, Marco Caceres, belum pernah ada penerbangan suborbital atau orbital yang sepenuhnya otonom dengan semua awak sipil.

“Ini seperti naik wahana di taman hiburan,” kata Caceres. “Anda hanya percaya bahwa semuanya telah diperiksa, berfungsi dengan baik . dan Anda hanya duduk dan menikmati perjalanan.”

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker