Usai Jalan-Jalan Ke Luar Angkasa, Jeff Bezos Kagumi Keindahan Bumi

Abadikini.com, JAKARTA – Manusia terkaya di dunia Jeff Bezos membagikan pengalaman paling terkesan usai jalan-jalan ke luar angkasa. Bezos mengatakan pengalaman paling berkesan yang ia rasakan dalam perjalanan singkatnya ke luar angkasa adalah pemandangan spektakuler yang di bumi, yang membuatnya kagum dengan keindahan dan kerapuhannya.

“Setiap astronot yang pernah ke luar angkasa, mereka mengatakan bahwa itu mengubah mereka. Mereka melihatnya dan mereka agak kagum dan terpesona oleh Bumi dan keindahannya, tetapi juga oleh kerapuhannya, dan saya dapat menjamin itu,” katanya setelah penerbangan awak pertama Blue Origin seperti dikutip dari AFP, Rabu (21/7).

Dia mengatakan selama di bumi, dirinya melihat atmosfer tampak sangat besar. Tapi, ketika dia berada di atasnya, semuanya terlihat sangat tipis, kecil dan rapuh.

“Dan saat kita bergerak di sekitar planet, kita merusaknya. Ini adalah satu hal untuk mengenali itu secara intelektual. Itu adalah hal lain untuk benar-benar melihat dengan mata kepala sendiri,” ujarnya.

Ditanya apakah dia akan pergi lagi ke luar angkasa, Bezos berkata itu semua akan dilakukannya. Tapi, itu bergantung seberapa cepat bahan bakar diisi.

“Ya, seberapa cepat kita bisa mengisi bahan bakar itu? Ayo pergi,” sambungnya.

Selain bercerita soal kesannya jalan-jalan ke luar angkasa, Bezos juga memuji kerja tim teknik yang telah mendukung perjalanannya itu.

Bezos berwisata ke luar angkasa pada Selasa (20/7). Ia terbang dengan menggunakan pesawat bertenaga roket dengan ke kecepatan 3.701 kilometer per jam milik Blue Origin.

Bezos dan tiga astronaut lainnya, yakni Mark Bezos, Wally Funk, dan Oliver Daemen merupakan empat orang pertama yang sukses menumpangi pesawat Blue Origin ke luar angkasa.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker