Aktor Star Trek William Shatner Akan Terbang Bersama Blue Origin Ke Luar Angkasa

Abadikini.com, JAKARTA – Aktor Star Trek William Shatner akan terbang ke luar angkasa dengan menggunakan layanan dari perusahaan perjalanan antariksa Blue Origin.

Bersama dengan Shatner, akan ada tiga orang lain yang ikut dalam perjalanan tersebut, dengan dua di antaranya membayar Blue Origin untuk wisata tersebut.

Penerbangan Shatner akan berlangsung 10 menit dan tidak lebih tinggi dari 66 mil atau 106 kilometer. Kapsul mereka lalu akan terjun kembali ke Bumi, tak jauh dari tempat mereka lepas landas.

Pemeran Captain Kirk di Star Trek itu pada Senin awal pekan lalu telah mengonfirmasi dirinya akan melakukan penerbangan dari Texas Barat, Amerika Serikat pada 12 Oktober 2021 waktu setempat.

“Ya itu benar; Saya akan menjadi ‘rocket man,'” kata pria 90 tahun itu di akun Twitternya, dilansir AP News.

“Tidak ada kata terlambat untuk mengalami hal-hal baru,” sambungnya.

Mengutip Screen Rant, Senin (11/10/2021), Shatner mengungkapkan dirinya takut untuk melakukan perjalanan ke luar angkasa, yang akan menggunakan roket dari perusahaan Jeff Bezos tersebut.

“Saya ketakutan. Saya Captain Kirk dan saya ketakutan. Saya benar-benar takut,” katanya beberapa hari jelang keberangkatannya tersebut.

Shatner mengatakan bahwa dia berencana menempelkan hidungnya ke jendela saat berada di luar angkasa, dan berharap dirinya “tidak melihat seseorang melihatnya balik.”

Apabila sukses, Shatner akan menjadi orang tertua yang pernah ke luar angkasa, yaitu di usia 90 tahun.

Bezos sendiri merupakan penggemar berat serial Star Trek. Pendiri Amazon itu bahkan sempat menjadi cameo sebagai alien berpangkat tinggi dalam film Star Trek: Beyond di 2016.

Diketahui, Blue Origin milik Bezos-lah yang mengundang Shatner untuk terbang sebagai tamu mereka.

Juru bicara Blue Origin juga telah menyatakan bahwa Shatner dan rekan-rekannya yang akan terbang ke luar angkasa, telah memenuhi persyaratan fisik dan kesehatan dari perusahaan.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker