Atasi Degradasi Kebangsaan dan Perkuat Silaturahmi

Abadikini.com, SURABAYA – Ketua DPW LDII Jawa Timur, KH. Moch. Amrodji Konawi menyatakan, akhir-akhir ini di media massa terjadi degradasi kebangsaan. Untuk itu, pihaknya berinisiatif menggelar Tausiah Kebangsaan bersamaan dengan Konsolidasi Organisasi LDII Provinsi Jawa Timur di Aula Pondok Sabilurrosyidin, Gayungan, Surabaya.

“Tolak ukurnya ada pertentangan antara nasionalisme dengan agama. Kalau degradasi dibiarkan, suatu saat akan muncul krisis kebangsaan,” ungkap Amrodji ketika diwawancarai awak media pasca acara. Minggu, (20/6/2021).

Tausiah kebangsaan ini sejalan dengan program LDII. “Ada delapan klaster dari program utama LDII yang dipersembahkan untuk bangsa, dan ini sudah berjalan,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua MUI Jawa Timur, Prof KH. Ali Maschan Moesa, yang menjadi salah satu narasumber menyatakan, dalam kehidupan berbangsa dan bernegara perlu penyampaian dakwah yang baik sebagaimana diajarkan Rasulullah SAW.

“Dakwah yang baik salah satunya menerangkan materi dakwah dengan penuturan kata-kata atau lisan supaya orang yang diajak bicara bisa menangkap dan mengerti isi yang disampaikan,” papar Ali Maschan.

Ia menegaskan bahwa, hidup berbangsa di dunia ini dibenarkan dalam Al-Quran. “Kita hidup di dunia ini jelas ada perbedaan suku dan bangsa, maka semua sudah benar sesuai dengan Al-Quran,” tegasnya.

1 2Laman berikutnya
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker