Mahasiswa STKIP Bima Raih Juara II Lomba Essay Tingkat Nasional 2021

Abadikini.com, YOGYAKARTA – Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Bima Go Nasional dengan mengikuti Lomba Essay Nasional tahun 2021 “Kreatifitas Literasi Berbahasa dan Berbudaya”. Acara ini diselenggarakan oleh Forum Komunikasi Mahasiswa Santri Banyianyar (FKMSB) di Yogyakarta, Kamis (29/04/2021).

Salah satu kampus tertua di Bima ini tidak mau ketinggalan, pihaknya mengutus mahasiswa terbaiknya, M. Fajrin, dalam mengikuti lomba karya ilmiah tingkat nasional di Yogyakarta dan berhasil meraih juara II Tingkat Nasional.

“Saya mengikuti seleksi pertama paper Essay dengan judul – menciptakan sarana pembelajaran anak yang berkualitas di bima melalui sekolah alternatif. Alhamdulillah saya masuk 10 besar sebagai peserta di seluruh Indonesia,” ujar Fajrin.

Peserta ajang tingkat Nasional tersebut diantaranya, Institut Pertanian Bogor, Universitas Brawijaya, Universitas Negeri Semarang, Universitas Pendidikan Ganesha Bali, PP Darul Ulum Banyuanyar Pemakasan, Universitas Trunujoyo Madura, Institut Agama Islam Negeri Purwokerto, Universitas Merdeka Malang.

“Saya sendiri berasal dari kampus STKIP Bima dan di tahap II masuk 10 besar video presentasi dan alhamdulillah saya mendapat juara 2,” kata Fajrin dengan nada semangat.

Sekedar informasi, M. Fajrin merupakan mahasiswa yang sangat aktif di kampus sekaligus pengurus BEM STKIP Bima.

Sumber: CNNBerita.Net

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker