Trending Topik

Resmi Dilantik, Yusril Mengajak Pimpinan Pusat Muslimat Bulan Bintang Rangkul Ibu-Ibu dan Remaja Putri

Abadikini.com, JAKARTA – Sebanyak 55 anggota Pengurus Pimpinan Muslimat Bulan Bintang, periode 2021-2025 resmi dilantik Waketum DPP Partai Bulan Bintang, Mayjend (Purn) Tatang Zaenudin. Pelantikan digelar di Aula Markas Besar DPP Partai Bulan Bintang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (8/4/2021).

Pelantikan dihadiri Ketua Umum Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra secara virtual. Dalam sambutannya Yusril mengatakan, dengan dilantiknya pengurus baru dapat membawa perubahan yang bisa menyatukan seluruh sayap partai.

Selain itu, kata Yusril, Muslimat Bulan Bintang bisa bersinergi dengan seluruh komponen perempuan Indonesia. Termasuk perempuan-perempuan non-muslim yang ingin bergabung ke Partai Bulan Bintang.

Pakar hukum dan Tata Negara ini, meminta kepada semua sayap partai, terutama Muslimat untuk membentuk kepengurusan di beberapa wilayah, terutama di daerah yang mayoritas non-muslim.

“PBB ini partai terbuka, jika ada perempuan non-muslim yang ingin bergabung ke Muslimat Bulan Bintang, harus kita rangkul. Itu juga strategi untuk membangun infrastruktur,” kata Yusril.

Mantan Mensesneg era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini berharap dengan aktifnya Muslimat Bulan Bintang bisa menjadi kekuatan di kalangan  ibu-ibu.

“Sekali lagi selamat atas pelantikan pengurus baru, saya harap, Muslimat bisa merangkul ibu-ibu dan remaja puteri untuk bergabung ke PBB,” jelasnya.

Muslimat Bulan Bintang, kata Yusril, harus memperbanyak kegiatan, seperti dakwah, keterampilan, pengajian, dan kegiatan lainnya. Tujuannya adalah untuk menggaet kader-kader baru.

Yusril juga mengingatkan bahwa dalam memimpin sebuah organisasi itu harus totalitas. “Kalau sudah terjun ke politik, harus total dan mengabdi,” ucap dia.

Sementara Waketum DPP Partai Bulan Bintang, Mayjend (Purn) Tatang Zaenudin menyarankan kepada Pimpinan Pusat Muslimat Bulan Bintang agar bisa mencari sumber dana dari luar guna menjalankan program-program organisasi.

Sebab, menurut dia, setiap organisasi atau partai harus mempunyai kas untuk bisa melaksanakan program-program yang akan dilaksanakan.

“Untuk itu Muslimat Bulan Bintang, harus berusaha untuk mencari sumber dana agar program-program yang direncanakan bisa berjalan lancar dan sukses,” kata Tata Zaenudin.

Sekjen PBB Afriansyah Noor mengungkapkan, perempuan mempunyai kedudukan dan fungsi yang sama dengan laki-laki sebagai khalifah fil ardi, terpanggil untuk berkiprah di tengah masyarakat luas melaksanakan amar ma’ruf nahi mungkar. Oleh karna itu, perempuan sangat berperan penting di kancah politik.

“Jangan pernah meremehkan suara perempuan, mereka juga berhak untuk berpolitik. Selamat atas pelantikan Muslimat Bulan Bintang periode 2021-2020, selamat bekerja dan semoga amanah,” katanya.

Sementara Ketua Umum PP Muslimat Bulan Bintang Hamidah Yacoub mengungkapkan, anggotanya siap melaksanakan tugas serta visi dan misi partai. Salah satunya pembangunan infrastruktur di daerah.

Hamidah Yacoub bahkan menargetkan, di Pemilu 2024 harus ada perwakilan Muslimat di kursi DPR RI, Kota maupun Kabupaten. Untuk mencapai target tersebut, pihaknya akan menggaet milenial perempuan. Sebab, menurutnya, tak sedikit suara perempuan yang belum tertampung.

“Target kami memang menggaet suara perempuan milenial dan perempuan di luar millineal, agar ada perwakilan Muslimat Bulan Bintang di legislatif. Seperti kata Pak Yusril, PBB itu partai terbuka, jadi, mau tua atau muda, kita harus rangkul,” terangnya.

Senada dengan Hamida Yacoub, Sekjend Muslimat Bulan Bintang Yessi Yuga Puspita mengatakan, setelah pelantikan ini PP. Muslimat Bulan Bintang siap menyempurnakan struk organisasi di seluruh Indonesia.

“Insya Allah setelah pelantikan ini, kami akan menyiapkan dan menyempurnakan infrastruktur di seluruh Pimpinan Wilayah, Pimpinan Cabang dan Pimpinan Anak Ranting Muslimat Bulan Bintang di seluruh Indonesia,” kata Yessi.

Baca Juga

Back to top button