Survei FIXPOLL Indonesia: 75 % Masyarakat Indonesia Suka Lembaga DPD RI

Abadikini.com, JAKARTA – Direktur Eksekutif Lembaga Survei FIXPOLL Indonesia Mohammad Anas RA menyatakan Lembaga DPD RI di sukai oleh masyarakat Indonesia 75 % dan tidak suka 20 % serta tidak tahu 5 % saat di sampaikan pada acara Webinar REALITA DEMOKRASI tentang Kerja Nyata DPD RI, Selasa (30/3/2021).

Dalam diskusi webinar nasional menghadirkan sejumlah tokoh narasumber Millennial dari berbagai latar belakang. Para Tokoh Millennial dapat memberikan pemikiran-pemikiran kritis dan satu per satu narasumber ikut mengapresiasi Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti selama dilantik menjadi Ketua DPD RI hingga kini terus bergerak dari satu daerah ke daerah lain.

Para narasumber Millennial antara lain Angelius Wako Wake Anggota DPD RI Asal NTT, Mohammad Anas RA selaku Direktur Eksekutif FIXPOLL Indonesia, Iradat selaku Ketua Umum Jaringan Pemuda Indonesia, Tsani Itsna Ariyanti selaku Aktivis Muda Muhammadiyah dan Sadikin Attangge selaku Seknas Millennial Choic dan Dosen Filsafat Politik serta Muliansyah Abdurrahman sebagai Pemantik dan juga tuan rumah REALITA DEMOKRASI.

Direktur Eksekutif FIXPOLL Indonesia Mohammad Anas RA mengatakan bahwa dalam merilis lembaga-lembaga Negara Ia menumukan DPD RI salah satu lembaga yang sangat di sukai oleh masyarakat Indonesia, terlihat ketika lembaga Ini di pimpin oleh Pak LaNyalla.

“Mungkin Pak LaNyalla ini orang daerah, sehingga sangat memahami kondisi di daerah – daerah, kata Anas dalam keteranganya, Rabu (31/3/2021).

Selain itu Anas juga melihat kedepan, soal trend kinerja, terang dia, FIXPOLL Indonesia akan merilis Ulang lembaga-lembaga negara yang memiliki kinerja di masyarakat, masyarakat yang menilai di kemudian hari.

“Saya sarankan agar tidak hanya Pak LaNyalla yang bergerak, tetapi kita butuh seluruh anggota – anggota DPD RI untuk bergerak demi masyarakat Indonesia,” ujarnya.

Narasumber lain Iradat menyampaikan, LaNyalla sangat paham dan tahu batin masyarakat Indonesia, walaupun Ia lahir dari Tokoh daerah Jawa Timur.

“Saya pikir Pak Ketua DPD RI kali ini, yakni Pak LaNyalla sangat mengerti dan paham batin masyarakat Indonesia, sehingga akhir – Akhir ini tak lepas dari gerakan – gerakan yang untuk menyapa dan turun gunung untuk masyarakat. Kata Ketua Umum Jaringan Pemuda Indonesia,” ujarnya.

Sedangkan Anggota DPD RI dapil NTT, Angelo juga menyatakan bahwa walaupun Pandemi Covid 19 belum berakhir, namun Pak LaNyalla Ketua DPD RI terus bekerja untuk masyarakat. “Tinggal 6 provinsi yang belum di datangi Pak LaNyalla. Ujar Angelo, Sapaan dalam Acara Webinar Tersebut,” ungkap Angelo.

Tsani Itsna Ariyanti menyampaikan salut kepada DPD RI yang di pimpin oleh Pak LaNyalla, Karena Pak LaNyalla sibuk mengurusi masyarakat Indonesia di masa pandemi ini, apalagi dua UU yang di rekomendasi oleh DPD RI termasuk UU BUMDes dan UU Kepulauan.

“Ini tentu menjadi apresiasi saya sebagai kader Muhammadiyah. Begitu juga dengan narasumber lain ikut memberikan apresiasi kepada Pak Ketua DPD RI LaNyalla Mahmud Mattalitti atas kinerja yang baik ini di mata Millennial, dengan harapan DPD RI terus menjadi bagian dari aspirasi daerah untuk Indonesia, sesuai dengan slogan DPD RI,” kata Itsna Ariyanti..

Baca Juga

Back to top button