Unggul di Sesi Kualifikasi, Valentino Rossi Beri Selamat Kepada Bagnaia

Abadikini.com, JAKARTA – Juara dunia MotoGP sembilan kali Valentino Rossi, hanya bisa menempati posisi keempat pada sesi kualifikasi MotoGP Qatar 2021. Pembalap berjuluk The Doctor itu dikalahkan oleh anak didiknya sendiri, Francesco Bagnaia, yang tampil membela Ducati.

Bagnaia sejatinya tampil kuat di sesi kualifikasi tersebut dengan menempati posisi pertama. Pembalap berpaspor Italia itu pasalnya menorehkan waktu putaran 1 menit 52,772 detik dan tak ada rider lain yang mampu melampauinya.

Rossi sendiri tertinggal 0,342 detik dari Bagnaia. Maka dari itu, dia ingin mengucapkan selamat kepada Bagnaia karena telah memulai musim dengan baik sebagai pembalap anyar pabrikan Ducati.

“Kami belum berbicara, kami hanya bertemu di trek. Pertama kali saya berada di depannya, lalu kemudian sebaliknya,” terang Valentino Rossi, dilansir dari Speedweek, Minggu (28/3/2021).

“Saya harus memberi selamat kepadanya: ini adalah cara sempurna untuk memulai musim dengan tim baru dan pabrikan Ducati,” lanjut Rossi.

Sepanjang menjalani sesi latihan bebas MotoGP Qatar 2021, Rossi sebenarnya mendapatkan hasil yang kurang menyenangkan. Posisi terbaik yang bisa diraihnya selama sesi latihan bebas adalah tempat kesembilan.

Pada sesi latihan bebas keempat, Valentino Rossi bahkan harus finis di posisi ke-17. Pada saat itu ia tampil menggunakan ban belakang bertipe hard. Menanggapi hal ini, The Doctor pun memberikan penjelasannya.

“Karena menjalani balapan dengan ban bertipe soft akan sangat sulit, apalagi saat cuaca sangat panas dan suhu aspal sangat tinggi, bahkan di malam hari,” terang Valentino Rossi soal penggunaan ban bertipe hard.

“Kami harus menunggu dan melihat kondisi apa yang akan kami temukan jelang balapan nanti,” ungkap Rossi.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker