Meski Dapat Hasil Buruk, Marquez dan Rossi Masih Optimis, Berikut Jadwal Kualifikasi MotoGP Catalunya 2021 Hari ini

Abadikini.com, JAKARTA – Jadwal MotoGP Catalunya 2021 hari ini, Sabtu (5/6/2021) akan menggelar sesi latihan bebas tiga, empat dan kualifikasi MotoGP Catalunya 2021.

MotoGP Catalunya 2021 akan dilangsungkan di Circuit de Barcelona-Catalunya. Sesi latihan bebas satu dan dua sudah rampung dilaksanakan pada, Jumat (06/06/21).

Pembalab andalan Repsol Honda Marc Marquez dan Pembalap Petronas Yamaha Valentino Rossi mendapatkan hasil buruk di sesi latihan bebas satu dan dua MotoGP Catalunya 2021.

Di sesi latihan bebas satu, The Baby Alien –julukan Marc Marquez– hanya menempati posisi 13, sedangkan Valentino Rossi di tangga 15.

Kemudian di sesi latihan bebas dua, hasil yang didapat keduanya jauh lebih buruk. Marc Marquez menempati posisi 15, sedangkan Valentino Rossi 19!

Kini tinggal menyisakan sesi latihan bebas tiga dan empat. Baru setelah itu para pembalap akan beradu kecepatan di kualifikasi dan race.

Meski begitu, hasil buruk di atas tak menyurutkan optimisme Marc Marquez. Ia merasa kondisi tubuhnya jauh lebih baik ketimbang saat turun di MotoGP Italia 2021. Karena itu, Marc Marquez yakin bisa mendapatkan hasil optimal di latihan bebas tiga, empat dan kualifikasi MotoGP Catalunya 2021.

“Jika ada beberapa pergerakan motor, seperti gemetar saat keluar dari tikungan, itu yang belum bisa saya kontrol dengan baik. Tetapi, membandingkan dengan Jumat ketika turun di Mugello dan Jumat d Montmello, saya merasa jauh lebih baik,” kata Marc Marquez mengutip dari Crash, Sabtu (5/6/2021).

Bagaimana dengan Valentino Rossi? The Doctor justru mengeluhkan motornya yang mengalami masalah pada bagian rem dan ban.

Pagi ini (sore WIB, kemarin) saya tidak mendapatkan hasil yang fantastis, Namun, saya tidak terlalu buruk. Saya memiliki feeling lebih baik dengan motor ini,” kata Valentino Rossi mengutip dari Crash, Sabtu (5/6/2021).

“Posisi saya tidak bagus karena saya tidak mengganti ban. Ketika sore (malam WIB, kemarin) kami coba mengubah setting-an motor untuk meningkatkan performa pengereman. Tetapi, saya tidak merasa nyaman karena saya terlalu lambat,” sambungnyanya.

Berikut Jadwal MotoGP hari Ini:
Sabtu, 5 Juni 2021

Sesi Latihan Bebas 3: 14.55-15.40 WIB

Sesi Latihan Bebas 4: 18.30-19.00 WIB

Kualifikasi I: 19.10-19.25 WIB

Kualifikasi II: 19.35-19.50 WIB

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker