Piala Menpora: Persela Lamongan Tahan Imbang PSS Sleman Tanpa Gol

Abadikini.com, JAKARTA – PSS Sleman bermain imbang tanpa gol melawan Persela Lamongan dalam laga lanjutan Grup C Piala Menpora 2021 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Minggu (28/3/2021).

Baca Juga

PSS yang lebih diunggulkan mampu mendominasi permainan sejak babak pertama dimulai. Dominasi itu membuat Persela hanya lebih banyak bertahan agar tidak kebobolan.

Namun, dominasi itu tidak mampu dimanfaatkan dengan baik oleh PSS. Buruknya koordinasi permainan membuat upaya PSS kerap mentah saat coba mengancam gawang Laskar Joko Tingkir.

Peluang terbaik buat PSS baru datang pada menit ke-29. Irkham Mila melakukan tendangan spekulasi dari luar kotak penalti yang belum membahayakan gawang Persela.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama: Pertarungan PSS melawan Persela di babak pertama berlangsung di tengah guyuran hujan. Di awal, kedua tim sama-sama bermain dengan umpan-umpan pendek.

Namun, saat Persela tertekan, mereka lebih bermain bertahan. Sebagian besar pemainnya menumpuk di pertahanan. Kondisi ini membuat PSS kesulitan menciptakan peluang gol. Irfan Bachdim dan rekan-rekannya pun berusaha menjebol gawang lewat tendangan jarak jauh.

Sepanjang babak pertama, PSS Sleman terus berusaha menekan pertahanan Persela Lamongan. Sementara Persela mengandalkan serangan balik. Namun, hingga pertandingan babak pertama berakhir tidak ada gol tercipta, sehingga kedudukan tetap 0-0.

Babak Kedua:
Di babak kedua, PSS bermain lebih baik. Berbagai peluang didapat Elang Jawa mulai dari upaya Irfan Jaya hingga sundulan Mario Maslac yang tak juga berbuah gol.

Kegagalan PSS mencetak gol nyaris berbuah petaka. Persela bisa mencetak gol pada menit ke-88 melalui Akbar tetapi gol itu dianulir karena sang pemain sudah lebih dulu berada dalam posisi offside sebelum mencetak gol.

Satu menit berselang, PSS harus bermain dengan 10 orang setelah Fabiano Beltrame diusir wasit. Fabiano diganjar kartu merah setelah melanggar pemain Persela yang sudah berlari mendekati gawang PSS.

Pada masa injury time babak kedua, PSS mendapatkan hadiah penalti setelah Birrul Walidain melakukan handball di kotak penalti. Sayangnya, Aaron Evans yang bertugas sebagai eksekutor gagal menjalankan tugas karena tendangannya bisa dibaca oleh kiper Dwi Kuswanto.

Kegagalan Evans itu membuat tidak ada gol tercipta hingga babak kedua usai. PSS dan Persela sama-sama harus puas dengan skor imbang 0-0.

Susunan Pemain

PSS Sleman: Ega Rizky Pramana (PG); Aaron Michael Evans, Arthur Irawan, Fabiano Beltrame, Mohammad Bagus Nirwanto; Irkham Zahrul Mila (Arsyad Yusgiantoro ’45); Kim Jeffrey Kurniawan, Marlac Mario, Ocvian Chanigio (Nicolas Velez ’45); Irfan Bachdim.

Persela Lamongan: Dwi Kuswanto (PG); Adrianus Dwiki Arya, Demerson Bruno Costa, Eky Taufik Febrianto, Moch Zaenuri; Ahmad Bustomi, Malik Risaldi, Riyatno Abiyoso, Syahroni; Ahmad Birrul Walidain, Janneth Y. Silvester Kamare.

Baca Juga

Back to top button