Persik Kediri Menang 2-1 Atas Madura United

Abadikini.com, JAKARTA РPertandingan Persik Kediri vs Madura United di penyisihan Grup C Piala Menpora 2021 yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu, 3 April 2021, berakhir dengan skor 2-1.

Baca Juga

Gol Persik Kediri dicetak oleh Andri Ibo (69′), Antoni (79′).
sedangkan gol Madura United diciptakan oleh Alberto Goncalves (51′).

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama: Pada babak pertama Madura United berhasil menguasai jalannya pertandingan. Beberapa peluang emas pun didapatkan oleh Alberto Goncalves dkk.

Namun kokohnya pertahanan Persik membuat semua peluang Madura United tak ada yang berbuah gol. Skor sama kuat 0-0 bertahan hingga babak pertama selesai.

Babak Kedua: Babak kedua dimulai, kedua tim langsung melakukan pergantian pemain. Di sisi Madura United, Bayu Gatra masuk menggantikan Samuel Cristian. Sedangkan Persik Kediri memasukan Antoni Putro untuk mengisi posisi Bayu Otto.

Setelah memasukan Antoni, Persik mulai tampil menyerang. Peluang emas pun didapatkan ketika babak kedua baru berjalan tiga menit.

Melalui sebuah tendangan bebas, Doe Sackie langsung melesatkan bola menuju ke gawang Madura United. Akan tetapi Ridwan masih sigap dan menepis bola yang datang.

Tak hanya Persik, pergantian yang dilakukan Madura United juga berikan dampak langsung. Hadirnya Bayu Gatra menghidupkan sisi sayap kanan Madura United.

Peluang pun tercipta, di dalam kotak penalti pemain Persik M Sabilillah terlihat dengan sengaja mendorong Bruno Lopes yang berniat menyundul bola hasil umpan Bayu Gatra.

Mengetahui itu, wasit langsung menunjuk titik putih dan menghadiahi Madura United sebuah penalti.

Alberto Goncaves yang menjadi algojo penalti menjebloskan bola ke gawang Dian Agus dimenit ke-51′. Madura United sementara unggul 1-0.

Unggul 1-0, Rahmad Darmawan memilih untuk memperkuat pertahanannya.

Hal itu terlihat ketika dimasukannya Rendika Rama untuk menggantikan posisi Kadek Raditya pada menit ke-57.

Namun, pada menit ke-69, bencana didapatkan Madura United. Persik mendapatkan sebuah penalti setelah Marckho Sandy melakukan pelanggaran kepada Farris Aditama.

Andri Ibo yang dipercaya untuk melakukan eksekusi penalti sukses melaksanakan tugasnya dengan baik, Skor 1-1.

10 menit berselang, Persik berhasil berbalik unggul. Dari sayap kanan, Antoni menusuk ke jantung pertahanan Madura United.
Mendapatkan ruang, tendangan keras dilakukan Antoni. Laju bola tak bisa dihadang Ridwan dan menjadi gol untuk Persik. Skor sementara 2-1 untuk Persik.

Skor 2-1 untuk keunggulan Persik Kediri bertahan hingga laga babak kedua usai.

Tiga poin yang didapatkan Persik membuak anak asuh Joko Susilo kembali memiliki asa lolos ke babak selanjutnya. Akan tetapi peluang Persik cukup kecil.

Pasalnya tak hanya wajib menang di satu laga sisa saat melawan Persebaya Surabaya, Persik juga harus berharap PSS Sleman dan Persela Lamongan terus kehilangan poin.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button