Jelang MotoGP Qatar 2021, Rossi Akui Miller dan Bagnaia Adalah Tim Terkuat

Abadikini.com, JAKARTA – Pada hari pertama latihan bebas MotoGP Qatar 2021, dua pembalap Ducati Lenovo Team Jack Miller dan Francesco Bagnaia menempati dua posisi teratas dan empat pembalab tim Yamaha berhasil masuk sepuluh besar

Valentino Rossi mengakui jika Jack Miller dan Francesco Bagnaia adalah pembalap yang terkuat musim ini.

“Saya mengikuti pabrikan Ducati Miller dan Bagnaia. Motornya berakselerasi dengan sangat baik, dan saya pikir Miller dan Bagnaia dalam kondisi sangat baik untuk musim ini, dan saya pikir saat ini mereka adalah tim terkuat,” kata Rossi seperti dikutip dari CNNIndonesia.com.

Valentino menikmati hari pertama yang baik di Qatar dengan finis kesembilan di kedua sesi latihan bebas (FP) MotoGP.

Mengamankan finis sepuluh besar dalam catatan waktu gabungan kemungkinan Rossi akan mengamankan tempat otomatis di Kualifikasi 2 (Q2).

Rossi pun mempersiapkan rencana menjelang FP3 yang digelar di siang hari yang terik. Ia akan mengubah rencana pada sesi latihan bebas hari ini.

“Karena hari ini dan besok akan sangat panas dan ini mengubah rencana semua orang dan suhu lebih tinggi di trek balap, tapi mungkin hari Minggu tidak,” ungkap Rossi.

Menurut Rossi, strategi pemilihan ban yang tepat akan menjadi faktor penting untuk menjalani FP3.

“Jadi menurut saya pilihan ban akan menjadi penting dan yang pasti waktu melaju besok harus memiliki posisi yang bagus,” ujar Rossi.

Rossi juga mengaku merasa cukup baik dengan keseimbangan motor yang hampir sempurna.

“Saya sudah menyukai keseimbangan motor, dan saya merasa baik, tapi kami perlu meningkatkan beberapa detail kecil. Juga dengan elektronik untuk mendapatkan jumlah tenaga yang tepat, tetapi bagi saya itu akan sangat penting dalam pemilihan ban,” sambungnya.

Baca Juga

Back to top button