Maraknya Berbagai Musibah, Neno Warisman Singgung Sikap Pemimpin Yang Tak Mau Dikritik

Abadikini.com, JAKARTA – Mantan aktivis #2019GantiPresiden Neno Warisman buka suara mengenai peristiwa bencana alam yang terjadi di Indonesia belakangan ini.

Menanggapi berbagai rentetan musibah yang saat ini terjadi Neno Warisman menilai itu semua berupa teguran.

“Alam respon terhadap kepemimpinan,” kata Neno Warisman.

Menurutnya, Allah menunjukan kasih sayang-Nya melalui musibah-musibah berupa bencana alam tersebut.

“Allah swt menunjukan rasa sayang kepada suatu bangsa bukan hanya dengan melimpahkan rezeki berupa kekayaan alam, tetapi juga berupa musibah,” ucap Neno Warisman.

Musibah-musibah tersebut, lanjut Neno, juga dapat dipahami sebagai kemurkaan Allah swt atas banyaknya kezaliman suatu negeri.

“Jalan pikiran seperti ini dipahami sebagai kemarahan Allah atas suatu banyaknya kezaliman suatu negeri yang menyebabkan alam murka,” tutur Neno Warisman dalam kanal YouTube-nya, Sabtu, (16/1/2021).

Kezaliman suatu negeri, tambah Neno, tercermin melalui sikap pemimpin yang tidak mau mendengar kritik.

“Barangkali di antara kita mungkin memimpin sebuah urusan dan mendapat masukan dari sekeliling kita, tapi kita tidak mau mendengar,” ujar Neno Warisman.

Oleh karena itu, Neno mengungkap bahwa bencana alam tersebut adalah bentuk teguran Allah swt agar kembali bertaqwa sebagaimana kisah kaum ‘Ad dan Tsamud dalam Al-Quran.

“Sebagaimana kisah kaum Ad dan Tsamud, semua itu memberikan pelajaran kepada kita hanya satu, kasih sayang Allah yaitu bertaqwa kembali kepada Allah,” ucap Neno Warisman.

Pada penutupnya, Neno menyampaikan doa kepada Allah agar memberikan hidayah kepada para pemimpin melalui banyaknya musibah yang terjadi di Indonesia.

“Kita memohon kepada Allah agar memberikan hidayah bagi para pemimpin agar yang berhati keras dilembutkan dan yang keliru diluruskan oleh Allah,” kata Neno Warisman.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button