Neno Warisman Serukan Boikot Indomaret: Inul Daratista: Hatinya Koyok Setan

Abadikini.com, JAKARTA – Penyanyi sekaligus politisi Partai Ummat Neno Warisman yang mengajak masyarakat menggelar aksi boikot belanja di Indomaret.

Ajakan Neno Warsman itu sebgai bukti dirinya mendukung langkah buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) dan Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) yang kini telah mulai memboikot Indomaret pada Senin, (24/5/2021).

Aksi yang dilakukan buruh boikot produk Indomaret diduga sebagai buntut terkait perkara dugaan pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) yang tidak sesuai ketentuan.

“Melanjutkan kesetiaan kita kepada aspirasi masyarakat, kalau masyarakat diwakili hari ini oleh kelompok KSPI yang mereka boikot Indomaret, belanja di warung sendiri,” kata Neno Warisman.

“Ya sudah, yuk kita ikutan. Yang gak mau ikut juga gak apa-apa. Tapi kalau mau ikut, bagus!,” lanjut Neno Warisman.

Rupayanya aksi pembelaan dan ajakan boikot dari Neno Warisman tersebut dikritisi sejumlah artis dan penyanyi lawas, sekelas Ian Kasela, Krisna Mukti dan Inul Daratista.

Inul memberikan tanggapan pedas ke Neno Warisman. Inul menyayangkan pernyataan Neno di masa pandemi saat ini.

Inul merasa tidak setuju dengan tindakan yang dilakukan oleh Neno di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

“Kalau tidak suka dengan sudut pandang dan kinerja pemerintah silahkan anda hengkang dari negara ini enggak apa kok. Perempuan hebat itu bukan seperti anda yang bisanya mbacot mulu, ini arena covid sedunia anda mau ngajak demo,” ucap Idul Daratista dalam Instagram @maklambeturah.

Menurut Inul, aksi boikot tersebut akan menimbulkan kerumunan yang dikhawatirkan Inul akan lebih banyak kasus positif covid-19 karena demo tersebut.

“Anda belum pernah merasakan kena covid ya? Dampaknya juga selain enggak bisa kerja, taruhane nyawa. Saya dan keluarga sudah kena cuk! Sakit, itu suruh demo, toko tutup, terus pegawainya apa kamu tanggungjawab kasih makan cuk? Nalarmu nang endi? Hina dina anda ini,” ujar dia.

Inul Daratista juga tak sungkan melontarkan kata-kata menohok menanggapi pernyataan Neno soal aksi boikot itu.

“Nih perempuan enggak ada capeknya. Baju brukutan, hatinya koyok setan. Lagi covid begini ngajakin orang mampus rame-rame,” seru Inul.

Aktor Krisna Mukti bahkah menuliskan kritikannya, menyebut otak Neno Warisman kejedot.

Dia yang dahulu mengidolakan Neno Warisman kini mengaku tidak suka lagi melihatnya.

“Dulu gue ngefans sama perempuan ini (Neno Warisman), tapi sejak otaknya kejedot kampret, jadi gak suka lagi dah lihatnya,” tulis Krisna Mukti, yang dikutip dari kolom komentar Instagram @maklambeturah.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker