Trending Topik

Berkunjung ke Rumah Rocky Gerung, Neno Warisman: Sebentar Lagi Namanya Muhammad Rocky Gerung??

Abadikini.com, JAKARTA – Saat berkunjung ke rumah Rocky Gerung, Neno Warisman menemukan sesuatu rahasia besar yang ditemukan. Salah satunya, ialah keberadaan alat ibadah umat Islam di rumahnya.

Hal tersebut terungkap dalam channel YouTubenya beberapa waktu lalu, saat Neno Warisman berkunjung ke rumah pria yang selalu identik dengan kata ‘dungu’ itu.

Di sana, Neno mendapati Rocky Gerung menyimpan alat ibadah layaknya seorang muslim.

Alat ibadah berupa mukena sekaligus kitab suci Alquran itu ditemukan Neno di dalam sebuah gazebo.

“Saya lihat ada sebuah gazebo, seperti pondok ya? Eh ada mukena ya. Wow. Saya bilang jangan-jangan sebentar lagi diganti namanya Muhammad Rocky Gerung,” kata Neno dalam vlog-nya, seperti dikutip Abadikinicom dari Hops.id, Senin (2/11/2020).

Meski memiliki alat ibadah agama Islam di rumah, Rocky tidak pernah memakainya.

Rocky memang khusus menyiapkan berbagai alat ibadah untuk teman-teman yang mampir ke rumahnya.

Tak cuma keperluan ibadah umat muslim, tapi juga umat Hindu dan Kristen.

“Ya tadi di tempat saya di rumah saya saya siapin bahkan beberapa kitab suci, Hindu ada, Muslim ada, Bible ada. Saya siapkan mukena, saya siapkan sajadah,” ungkap Rocky.

Ia mengaku punya banyak teman muslim yang sering berkunjung.

“Karena saya punya banyak teman muslim, dan pasti lebih banyak teman muslim daripada agama lain karena muslim adalah mayoritas,” kata Rocky.

Sebagai tuan rumah, dia ingin menghargai tamu.

“Tapi poin saya adalah, hak orang untuk menikmati momen spiritual privatnya harus dihargai oleh tuan rumah. Karena itu saya siapin tempat untuk orang salat, orang bisa pilih mau salat di sini atau bisa pindah ke bawah pohon,” ujarnya.

Tak cuma teman muslim, banyak di antara keluarga Rocky yang pemeluk Islam.

“Keluarga saya keluarga egaliter, di keluarga saya muslim cukup banyak, saya terbiasa soal begitu. Jadi keadaan itu kemudian membawa kita pada kemampuan untuk bukan sekadar apresiasi, tapi masuk ke ke dalam sistem orang lain,” ungkap Rocky.

Rocky Pernah Dikabarkan Mualaf

Sosok Rocky sendiri kerap digosipkan telah menjadi mualaf. Dalam beberapa kesempatan bahkan ia disebut pernah mengucap kalimat syahadat di Yogyakarta. pada 23 Februari 2019 lalu.

“Alhamdulillah. Tadi pagi, 23 Februari 2019, Rocky Gerung ucapkan syahadat dan masuk Islam. Allahu Akbar. Allahu Akbar. Bertambah kuat laskar Islam akal sehat menuju Prabowo Presiden RI. Semoga RG istiqomah sampai akhir hayatnya. Aamiin yaa rabbal ‘alamiin,” demikian pesan berantai yang beredar di grup WA dan media sosial.

Seperti dikutip dari laman Kominfo, kabar yang sempat beredar di media sosial itu merupakan berita tidak benar alias hoax.

Rocky diketahui datang berkunjung ke Yogyakarta pada tanggal tersebut untuk memberi kuliah umum bertajuk ‘Berpolitik dengan Akal dan Nalar yang digelar di halaman ADITV Yogyakarta.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button