Trending Topik

Sindiran Keras Agusrin ke Rohidin, Bengkulu Provinsi Termiskin di Sumatera

Abadikini.com, BENGKULU – Calon gubernur Bengkulu Nomor urut 3 (tiga) Agusrin M Najamuddin menegaskan ada kesalahan dalam kepemimpinan Rohidin Mersyah dalam menjabat sebagai gubernur selama ini sehingga provinsi Bengkulu menjadi termiskin di pulau Sumatera.

Menurut dia, seharusnya Provinsi Bengkulu tidak lah menjadi provinsi termiskin di pulau Sumatera.

“Apakah Bapak Tidak Merasa Bersalah Menjadi Penyumbang Angka Kemiskinan Tertinggi?,” sindir Agusrin dengan sebuah pertanyaan.

Agusrin pun menceritakan pada 2005 kemiskinan di Bengkulu juga sangat tinggi. Tapi pada 2010, kemiskinan turun drastis. “Saat kepemimpinan kami, kemiskinan turun,” kata Agusrin.

Untuk itu tegas Agusrin, untuk mengatasi kemiskinan, rakyat harus dikenyangkan perutnya. Saat itu, Agusrin pun fokus pada sektor pertanian. “Karena itu, kita akan bagikan 10 ribu unit handtractor untuk petani,” imbuhnya.

Dengan demikian, Bengkulu bisa jadi daerah swasembada beras lagi. “Harga pupuk yang tinggi juga akan kita turunkan,” imbuhnya.

Ia targetkan harga pertanian bisa naik. Sawit bisa Rp2500 per Kg. “Kopi dan karet juga harus naik harganya,” kata dia.

Sekadar informasi, Badan Pusat Statistik (BPS) melansir jumlah penduduk miskin (penduduk dengan pengeluaran per kapita per bulan di bawah Garis Kemiskinan) di Provinsi Bengkulu mencapai 302.579 orang (15,03 persen), pada Maret 2020. Angka kemiskinan di era Rohidin Mersyah ini mengalami kenaikan sebesar 277 orang dibandingkan dengan kondisi Maret 2019 yang sebesar 302.302 orang (15,23 persen).

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker