Trending Topik

BPW KKSS Jatim Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Sekaligus Rayakan HUT Ke 44 KKSS

Abadikini.com, SURABAYA, Badan Pengurus Wilayah (BPW) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Jawa Timur, menggelar Acara Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW tahun 1442 H/2020 M, sekaligus merayakan HUT ke 44 KKSS, bertempat di Graha Kadin Jatim. Sabtu (7/11/2020).

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, kali ini mengangkat tema “Meneladani Nabi Besar Muhammad SAW Kita Rekatkan Kesatuan Bangsa Menuju Indonesia Maju”.

Muhammad Yusuf, ST, Ketua panitia peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dirangkaikan dengan Hari Ulang Tahun ke-44 KKSS menyampaikan rasa syukur yang tak terhingga, atas terlaksananya acara tersebut.

“Saya ucapkan terima kasih banyak, kepada ketua BPW KKSS Jawa Timur beserta seluruh jajarannya yang telah memberikan kesempatan dan kepercayaan kepada saya untuk menjalankan tugas sebagai ketua panitia peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, sekaligus merayakan HUT Ke 44 KKSS. Acara tersebut sangat dinanti-nanti setiap tahunnya oleh seluruh keluarga besar KKSS Jawa Timur khususnya yang ada di Surabaya dan sekitarnya”, ujar Yusuf.

Yusuf menambahkan bahwa peringatan Maulid ini sebagai ajang silahturahmi dengan warga KKSS yang ada di Jawa Timur untuk dapat hidup berdampingan dengan semua golongan, suku atau etnis, agama dan semua tanpa kecuali.

Tarut hadir dalam kegiatan tersebut, Ir. H. AA LaNyalla Mahmud Mattalitti sebagai Dewan Kehormatan Badan Pengurus Pusat KKSS, sekaligus Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, H. Lukman Ladjono, SH selaku Dewan Pembina BPW. KKSS Jawa Timur, Habib Abdulrahman Idrus Al-Jufri selaku Dewan Penasehat BPW KKSS Jawa Timur, Pengurus BPW IWSS Jawa Timur, AKBP Arman, S.I.K, M.Si Kapolres Pasuruan Kota, dan keluarga besar KKSS Jatim, serta melalui via Zoom turut hadir Ketua Badan Pengurus Pusat KKSS, H. Muchlis Patahna, S.H, M.Kn. Adapun Pengisi hikmah Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, Ustadz Drs. H. Abdul Azis, M.Pd.I

BPW KKSS Jatim Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Sekaligus Rayakan HUT Ke 44 KKSS

Sementara Ketua Badan Pengurus Wilayah (BPW) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Jawa Timur, Ir. H. Muslim Hamzah, dalam sambutannya mengajak seluruh warga KKSS khususnya yang berdomisili di Jawa Timur untuk dapat menjadikan acara peringata Maulid Nabi Muhammad SAW, sekaligus merayakan HUT ke 44 KKSS sebagai momentum dan semangat baru untuk tetap istiqomah.

“Saya mengajak warga KKSS Jawa Timur, untuk tetap meningkatkan semangat kekeluargaan dan silaturahmi dalam upaya membangun dan memajukan negara kita khususnya di provinsi Jawa Timur”, ungkapnya.

Lanjut Muslim Hamzah menjelaskan, saat ini Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) memasuki usia ke 44 tahun, artinya KKSS bukan lagi organisasi atau perkumpulan yang baru lahir.

“Seyogyanya organisasi kita ini makin banyak berkiprah dan berkontribusi untuk kemajuan bangsa khususnya di Jawa Timur, mari kita bawah KKSS Jatim kearah yang lebih maju, untuk menjalankan program kerja organisasi yang sudah disepakati”, ajaknya.

Muslim Hamzah mengucapan terima kasih tak terhingga kepada panitia pelaksana yang telah bekerja semaksimal mungkin sehingga acara ini bisa berjalan dengan larcar, dan kepada para tamu undangan yang sudah meluangkan waktunya untuk hadir dalam acara ini, baik langsung hadir di tempat acara maupun melalui media Zoom, dan taklupa ucapan terima kasih juga kepada para donatur yang telah bersedia membantu secara materi sehingga acara ini bisa kita laksanakan. (*)

Back to top button