Muhammad Sinen: Warga Makasar dan Bugis di Kota Tidore sudah seperti Saudara saya sendiri

Abadikini.com, TIDORE – Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen menghadiri Pelantikan Pengurus Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) dan Ikatan Wanita Sulawesi Selatan (IWSS) Kota Tidore Kepulauan periode 2023-2028 di Aula kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara, Senin (13/11/2023).

Muhammad Sinen dalam sambutannya menyampaikan, saat ini beragam suku mendiami wilayah Kota Tidore Kepulauan, yang salah satunya adalah warga dari Sulawesi Selatan. Kehadiran KKSS di Kota Tidore diharapkan dapat bersinergi dengan Pemerintahan untuk menyelaraskan visi misi pembangunan.

“KKSS diharapkan menjadi sebuah wadah yang mampu menghimpun dan menjaga keharmonisan antara seluruh warga Sulawesi Selatan di Kota Tidore Kepulauan,” Kata Muhammad Sinen.

Lebih lanjut Sinen mengatakan, bahwa Pemerintah Kota Tidore Kepulauan selalu terbuka dengan siapa saja yang masuk dan menetap di Kota Tidore Kepulauan, tanpa membeda bedakan.

Muhammad Sinen juga berharap KKSS mampu bersinergi bersama paguyuban lainya untuk menjaga keharmonisan antar suku di Kota Tidore Kepulauan.

” Saya sejak dulu sudah menjalin Hubungan baik dengan warga Bugis maupun Makasar, jadi Warga Makasar Maupun Bugis di Kota Tidore Kepulauan ini sudah seperti saudara saya sendiri,” ungkap Muhammad Sinen

Sementara itu Ketua BPD KKSS Kota Tidore Kepulauan Abdul Rahim usai pelantikan mengatakan, sebagai bagian dari warga Kota Tidore Kepulauan, KKSS akan selalu menjalin hubungan baik dengan pemerintah.

Selain itu ia juga akan melakukan pendataan secara keseluruhan warga Sulawesi Selatan yang Tinggal di Kota Tidore Kepulauan,sekaligus mengurus segala administrasi kependudukan warga Sulawesi Selatan di Kota Tidore.

Sebab, saat ini sebagian warga Sulawesi Selatan yang tinggal di Tidore masih berKTP daerah Asal.

” Saya harapkan supaya pada pengurusan administrasi dalam hal ini mengurus KTP dipermudah,” Harap Abdul Rahim.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker