Warga Sulsel Jatim Diklaim Dukung Prabowo, BPP KKSS: Lukman Ladjoni Tak Beretika

Abadikini.com, SURABAYA – Wakil Ketua Umum BPP Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Andi Jamaro Dulung menepis pernyataan Lukman Ladjoni yang telah mengklaim bahwa warga Sulsel yang berada di Jawa Timur memberikan arah dukungan politik ke pasangan Capres-Cawapres tertentu.

Andi menjelaskan bahwa di dalam AD/ART KKSS yang memberikan arah dukungan politik tidak bisa dibenarkan. Menurutnya, Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan tetap netral dan tidak memberikan dukungan pada pilihan politik.

“Sama sekali tidak dibenarkan di dalam AD/ART yang membawa nama KKSS untuk membuat dukungan politik kepada pihak manapun. Karena memang kkss bukan organisasi politik dan kkss harus berlaku netral di setiap pilihan-pilihan politik,” kata Andi pada media ini, Selasa (9/4).

Kalaupun dia (Lukman Ladjoni) telah mengatasnamakan Perhimpunan warga Sulsel yang berada di Jawa Timur. Andi menegaskan tak seharusnya membawa institusi. Seharusnya pernyataan itu menjadi individu dan tidak boleh menyeret-nyeret institusi KKSS maupun warga Sulsel.

“Tetapi meskipun demikian, perkataan Ladjoni sudah masuk kategori tidak sopan karena sudah membawa warga Sulsel di Jawa Timur yang seolah-olah KKSS ikut terbawa. Bahkan tindakan dia (Ladjoni, red) tidak beretika seperti adat orang bugis lainnya,” ujarnya.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Mantan Sekretaris KKSS Jawa Timur, H. Sahlan Husain, SH. Bahwa pernyataan Lukman Ladjoni yang telah menyeret nama warga Sulsel di Jawa Timur sudah mendukung pasangan Capres 02 sangat tidak bisa diterima.

“Saya menilai statemen Lukman Lajoni yang sudah habis masa periode sebagai ketua di KKSS Jatim sangat ngawur pol,” ungkapnya.

Adapun salah satu Keluarga Besar warga Sulawesi Selatan yang berada di Jawa Timur, H. Andi Baso Juherman juga menepis pernyataan Lukman Ladjoni. Menurut Sekretaris MPC Pemuda Pancasila Kota Surabaya ini, tak seharusnya orang yang dianggap tokoh dengan gampangnya menyeret nama warga Sulawesi Selatan dan mengklaim begitu saja.

Sebagai warga negara yang baik, Andi Baso mengatakan akan mendukung penuh kinerja Pemerintahan Joko Widodo yang benar-benar nyata dirasakan masyarakat. Bahkan, Andi Baso juga menilai sangat menyukai sosok Presiden Joko Widodo yang merakyat dan sabar.”Tidak seperti Prabowo, masak jadi Presiden selalu marah-marah kepada rakyatnya,” tandasnya.

Perlu diketahui, di momentum menjelang pesta demokrasi Lukman Ladjoni yang mengatasnamakan Perhimpunan Keluarga Sulawesi Selatan di Jawa Timur telah menyatakan dukungan terhadap paslon Capres-Cawapres Prabowo-Sandi. Mendengar hal itu, kalangan warga Sulawesi Selatan yang berada di Jawa Timur tidak sependapat dengan keras menepisnya.

Editor
Muhammad Saleh

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker