Trending Topik

Jelang Putusan Sengketa Pilgub Bengkulu Besok, Agusrin-Imron Optimis Menang

Abadikini.com, BENGKULU – Sehari jelang putusan Bawaslu terhadap gugatan sengketa pemilihan gubernur Bengkulu yang dilayangkan paslon gubernur-wakil gubernur Agusrin M Najamuddin-Imron Rosyadi pada Sabtu (17/10/2020) besok.

Tim Agusrin-Imron, optimis pihaknya akan memenangkan sengketa Pilkada melawan KPU Provinsi Bengkulu yang sedang mereka hadapi di Bawaslu saat ini.

“Kita berharap bawaslu memberikan keputusan yang berdiri pada aturan yang sebenarnya. Karena jika aturan itu ditegakkan, insya Allah Agusrin-Imron secara konstitusional tidak terhalang maju di pilkada 2020,” kata ketua tim Agusrin-Imron, Suryawan Halusi, saat konfrensi pers di posko pemenangan di Bengkulu, Jumat (16/10).

Suryawan mengatakan saat ini, tim pendukung Agusrin-Imron di kalangan bawah dikabarkan mulai bergejolak tak sabar menanti keputusan tersebut. Bahkan, mereka berniat untuk datang ke Bawaslu menghadiri persidangan tersebut.

“Mereka dikabarkan akan ikut menggiring sekaligus mengawal agar Bawaslu dalam memutuskan berpedoman pada peraturan yang berlaku. Namun kami berharap agar rekan-rekan kami ini untuk tetap kondusif dan tidak perlu mendatangi Bawaslu,” ujarnya.

Sementara Ketua Bawaslu Provinsi Bengkulu Parsadaan Harahap mengatakan, pihaknya telah menyampaikan kepada kedua belah pihak baik pemohon maupun termohon bahwa pada, Sabtu (17/10) besok, pukul 14.00 WIB, Bawaslu akan membacakan putusan sengketa pilkada.

“kita berharap saat putusan akan berlangsung dengan baik dan lancar sesuai apa yang diinginkan. Saat sidang putusan nantinya kedua belah pihak baik termohon maupun pemohon untuk wajib hadir,” tegasnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker