Oknum Polisi Lepas Tembakan di Klub Malam, IPW: Tambah Catatan Hitam Polri di Mata Masyarakat

Abadikini.com, TANGSEL – Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane menyoroti kejadian penembakan yang dilakukan oleh oknum polisi di tempat hiburan malam Viper Club di Gading Serpong, Kelapa Dua, Tangerang.

Menurut Neta penembakan tersebut telah mencoreng citra dan menambah catatan hitam kepolisian di mata masyarakat.

“Peristiwa yang sangat memalukan. Apalagi peristiwa itu terjadi di tempat hiburan malam yang sekitar dua pekan lalu digerebek polisi namun kembali beroperasi,” ujar Neta seperti dikutip dari pojoksatu.id, Kamis (15/10/2020).

Neta berharap kejadian tersebut bisa diusut pihak kepolisian secara tuntas dan mencari siapa oknum yang membekingi tempat hiburan malam tersebut.

Pasalnya, meski sudah digerebek oleh Polda Metro Jaya pada Minggu (4/10 /2020), namun tempat hiburan malam tersebut dapat kembali beroperasi.

“Keberadaan cafe dan klub malam ini sudah beberapa kali dilaporkan ke Mabes Polri, tapi tidak ada tindak lanjutnya dan sepertinya ada pembiaran. Diduga ada yang bekingi oknum aparatur ke wilayahan,” katanya.

Neta meminta Mabes Polri untuk menjelaskan secara transparan penyebab kejadian tersebut.

“Mabes Polri perlu menjelaskan secara transparan, apa penyebab penembakan itu. Benarkah, pelaku penembakannya adalah anggota Densus 88. Dan infonya pelaku menderita luka dibagian kepala akibat digebukin massa usai aksi penembakan,” jelasnya.

“Penjelasan ini perlu dilakukan agar berbagai pihak bisa mengantisipasi dan mendamaikan kedua belah pihak agar pertikaian tidak berlanjut. Meski demikian Propam Polri harus bertindak cepat dan memproses kasus ini,” imbuhnya.

Baca Juga

Back to top button