Meski Non Muslim, Boy William Tunjukkan Toleransi dengan Menemani Orang Salat di Dalam Mushala

Abadikini.com, JAKARTA – Meski non muslim aktor dan YouTuber Boy William menuia pujian dari netizen soal toleransi beragama. Hal tersebut terlihat dirinya saat temani pengusaha Muhammad Fitno salat di mushala.

Boy dianggap salah satu artis yang konsisten menebar kebaikan, termasuk soal toleransi antar umat beragama.

Dalam foto yang diunggah pada Kamis (14/8/2020), Boy tampak duduk di atas sajadah. Sementara Fitno tengah bersujud, salah satu gerakan dalam salat.

“Ibadah itu indah… menemani dan toleransi,” tulis Boy di caption.

Sikap toleransi Boy ternyata diperlihatkan ketika dia datang ke rumah Fitno. Dia ternyata menjadikan pengusaha sukses itu sebagai bintang tamu dalam program Di Balik Pintu yang tayang di saluran YouTube miliknya.

Dalam kesempatan itu, Boy bertanya banyak hal pada Fitno, termasuk bagaimana meraih kesuksesan seperti sekarang.

Hingga akhirnya, tibalah masuk waktu salat. Boy yang sejak awal sudah diminta memakai sarung seperti Fitno ikut masuk ke dalam mushala.

Fitno salat, Boy duduk di sampingnya. Tampak khusuk, sesekali Boy memperhatikan gerakan salat yang dilakukan lelaki yang dipanggilnya Kakak itu.

Seberes salat, Fitno merasa tak enak pada Boy karena sudah setia menunggunya jalani ibadah wajib. Dia pun angkat topi atas sikap toleransi aktor Laundry Show itu.

“Gue jadi nggak enak. Tapi toleransi lu tinggi juga,” kata Fitno.

“Iya dong, kita toleransi. Kita nih mau agama apapun, suku apapun, kita semua orang Indonesia, saudara dong ,” ujar Boy sambil memeluk Fitno.

Fitno masih menyanjung Boy. Dia pun menasihati lelaki berusia 28 tahun itu agar menjadi orang yang peduli kepada sesama.

“Boy harus jadi orang yang rendah hati, selalu berbuat baik, terutama sedekah. Salah satu sayang kita pada orang itu adalah berikan apa yang kita punya harus kita bagi,” ujar Fitno.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker