Ini Alasan PDIP Usung Yuri Kemal Fadlullah Putra Yusril Ihza Mahendra di Pilkada Belitung Timur

Abadikini.com, MANGGAR – Yuri Kemal Fadlullah putra Yusril Ihza Mahendra dipastikan maju pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Belitung Timur 2020. Yuri  disandingkan dengan Nurdiansyah yang berlatar belakang  birokrat sebagai calon Wakil Bupati.

Pasangan Yuri dan Nurdiansyah diusung PDI Perjuangan berkoalisi dengan Partai Bulan Bintang (PBB). Alasan PDI Pejuangan menjatuhkan pilihan kepada Nurdiansyah karena kader dari PDIP di Belitung Timur belum siap  untuk maju pada Pilkada 2020.

Hal itu dikatakan Wakil Bendahara Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP  Rudianto Tjen saat acara pelantikan Ketua Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) DPC PDIP Belitung Timur di Rumah Makan Fega, Manggar, Jumat (7/8) lalu.

“Sampai hari ini sudah ada kesepakatan antara Ketua Umum PBB dan Ketua Umum PDI Perjuangan mengenai pengusungan pasangan calon ini. Ini merupakan hasil dari proses yang cukup panjang yang dilalui sampai keluar dua nama ini (Yuri-Nurdiansyah_red),” ujar Rudianto melalui keterangannya yang dikutip Ahad, (9/8/2020).

Awalnya terang Rudianto, PDIP sebagai partai pemenang di Belitung Timur akan mengusung sendiri  calon Bupati dan Wakil Bupati. Namun perolehan kursi  PDIP di DPRD Beltim belum mencukupi, maka langkah koalisi yang ditempuh.

“Karena dari daftar nama calon Bupati dari kader partai  belum siap, maka dicanangkan akan mengusung calon Wakil Bupati. Kemudian karena melewati proses yang panjang, akhirnya diputuskan Nurdiansyah untuk diusung menjadi calon Wakil Bupati,” tegasnya.

“Kita akan mengusung Yuri dari PBB sebagai calon Bupati. Karena itu harus diimbangi dengan calon wakil yang berasal dari birokrat yang mengerti tata pemerintahan. Biar saling melengkapi,” sambungnya.

Keputusan partai mengusung Yuri dan Nurdiansyah, kata Rudianto menuntut kader untuk bekerja keras memenangkan Pilkada di Kabupaten Beltim.

“Yang pasti, siapa pun yang sudah ditunjuk oleh DPP, kita akan kerja keras siang dan malam untuk memenangkan pasangan ini. Kita harus menang,” pungkas anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan ini.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker