Ketua DPC PBB Dampingi Paslon Bupati SGR-PMD Salurkan 7 Ekor Hewan Kurban ke Sejumlah Masjid di Minahasa Utara

Abadikini.com, MANADO – Ketua DPC Partai Bulan Bintang (PBB) H. Azhar mendampingi pasangan calon bupati dan wakil bupati Shintia Gelly Rumumpe – Petrus Daniel Macarau (SGR-PDM) memberikan bantuan serta berbagi kasih dengan 7 ekor sapi kurban dan sejumlah uang untuk warga muslim di Minahasa Utara, Kamis (30/7/2020) kemarin.

Sikap kepedulian sosial dari seorang Shintia Gelly Rumumpe (SGR) begitu dirasakan warga muslim yang ada di Minahasa Utara. Hal ini terlihat saat momentum Hari Raya Idul Adha Tahun ini, SGR sebagai calon Bupati Minut mendatangi sejumlah masjid untuk menyerahkan hewan kurban. Kedatangan rombongan disambut hangat oleh pengurus serta jamaah yang hadir di tempat itu.

Ditengah keakraban yang terjalin bersama warga, SGR menyampaikan pesan moralnya dengan penuh rasa toleran dan empati yang tinggi tentang pentingnya nilai-nilai persaudaraan dalam momentum hari raya Idul Adha. Menurutnya, rasa persaudaraan adalah unsur utama kita dalam menjalankan hidup bermasyarakat, berbangsa dan bertanah air.

“Mari kita maknai perayaan Idul Adha ini, dengan rasa kebersamaan dan kekeluargaan yang tinggi, agar kita bisa saling berbagi dengan ketulusan dan keikhlasan hati. Sehingga kelak kita mampu menjadi masyarakat yang baik dalam menjalani kehidupan kita sebagai umat muslim dan warga negara yang baik.”ujar SGR.

Sementara ketua DPC PBB Minut, H. Azhar yang juga anggota DPRD Minahasa Utara menyampaikan bahwa, berkurban berarti menahan diri dan berjuang melawan, godaan ego.

Menurutnya, Kurban atau penyembelihan hewan sebenarnya adalah lambang dari penyembelihan hewan (nafsu hewani) dalam diri manusia.

“Perayaan Idul Adha ini, memiliki makna yang besar bagi umat muslim, apalagi dalam menahan godaan ego, dan hawa nafsu yang kerap kali menjadikan kita sebagai pribadi-pribadi yang angkuh dan jauh dari rasa syukur.” ujar Azhar sambil tersenyum ramah.

Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close