Demi Kesehatan Warga, Prajurit Datangi Kampung Rimer Sary Pedalaman Papua

Abadikini.com, SARMI – Demi kesehatan warga, Prajurit TNI dari Satgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad berkeliling ke setiap rumah-rumah masyarakat sembari memberikan pengobatan dan pengecekan kesehatan terhadap warga kampung Rimer Sary Distrik Bonggo Barat, Kabupaten Sarmi.

Disela-sela kegiatannya, Dansatgas Yonif 754/ENK/20/3 Letkol Inf Dodi Nur Hidayat menyampaikan bahwa kegiatan pos Bonggo ini dilakukan atas dasar kepedulian terhadap masyarakat yang ada di kampung Rimer Sary.

“Berjarak 18 km dari pos Bonggo tidak mematahkan semangat dari anggota untuk datang dan mengunjungi rumah-rumah warga yang ada di kampung tersebut. Ini juga merupakan kepedulian kami terhadap kesehatan masyarakat yang ada di sekitar tempat kami bertugas,” ujar Dansatgas Yonif 754/ENK/20/3 Letkol Inf Dodi Nur Hidayat dalam keterangan tertulisnya yang dikutip, Jumat (17/7/2020).

Kegiatan ini dilakukan oleh Serka Mislan dan anggota pos Satgas yang berkeliling di beberapa perumahan masyarakat. Hal ini mendapat respon positif dan tentunya memiliki kesan tersendiri di hati masyarakat atas kepedulian Satgas terhadap kesehatan mereka.

Sementara itu, Rahmad (51) masyarakat yang ada di kampung tersebut berterimakasih terhadap kerelaan Satgas yang datang jauh-jauh ke tempat mereka dan memberikan pengobatan secara gratis. “Kegiatan ini terlihat sederhana, namun bagi kami warga sangat berkesan atas keikhlasan dan kebaikan dari Satgas yang mau mengobati warga yang ada di kampung kami,” ucapnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker