Wakil Wali Kota Bandung Sembuh dari Corona, Ini Pesannya untuk Pasien Positif

Abadikini.com, BANDUNG – Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana dinyatakan sembuh dari virus Corona. Yana turut berpesan kepada warga Bandung yang positif Corona dan menjalani isolasi di rumah. Apa pesannya?

“Untuk masyarakat yang saat ini dirawat, berdoa mah pasti. Terus motivasi ya dan punya keyakinan Insya Allah setiap penyakit ada obatnya,” ucap Yana seperti dikutip detikcomdari Podcast Bandung Menjawab yang diunggah Humas Penkot Bandung pada Minggu (5/4/2020).

Menurut Yana keyakinan dan semangat untuk sembuh dapat meningkatkan imunitas. Dengan begitu, kata Yana, saat imunitas tinggi, penyakit maupun virus akan hilang.

“Jadi motivasi fighting spirit for life. Dengan begitu imun kita ya positif kan, pikiran positif, sembuh, sembuh, sembuh ya insya Allah imun kita tinggi dan semua pasti seizin Allah. Jadi apapun yang terjadi mungkin takdir,” kata dia.

Yana juga meminta masyarakat yang menjalani isolasi atau dirawat di rumah sakit untuk tetap nurut atas anjuran tim dokter. Sebab, sambung Yana, tim dokter sudah berjuang untuk menyembuhkan warga yang positif Corona.

“Buat masyarakat yang masih dirawat di rumah sakit ikuti SOP semua apa yang dianjurkan diberikan tim dokter,” tuturnya.

Yana sendiri sempat menjalani isolasi di rumah sakit usai mendapati dirinya positif Corona. Selama menjalani perawatan, Yana berpikiran positif hingga akhirnya dapat melawan virus tersebut. Yana kini sudah pulang dari rumah sakit usai dinyatakan negatif dari hasil swab test yang kedua.

“Saya mengalami sendiri bagaimana sakit dan beratnya melawan corona virus, Covid-19. Tapi mungkin karena doa, karena juga mungkin fighting spirit for life karena saya merasa saya ingin tetap bertemu keluarga, saya masih punya amanah dan semua ya seiizin Allah. Saya merasa cukup banyak dorongan doa, banyak WA juga mendoakan seperti ‘kang amanah akang belum selesai membangun Bandung’. Ya mungkin itu spirit buat saya. Inget keluarga inget juga mungkin masih punya utang amanah. Saya sebagai muslim cukup punya keyakinan semua penyakit insya Allah ada obatnya tapi balik lagi seizin Allah,” kata Yana.

Sumber Berita
detikcom

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker