PBB Dorong Yana Mulyana Inisiasi Bahas Pertemuan Koalisi Parpol Terkait Kekosongan Wawalkot Bandung

Abadikini.com, BANDUNG – Sama dengan Partai Gerindra, Partai Bulan Bintang (PBB) Kota Bandung mengaku belum diajak bicara soal kekosongan calon Wakil Wali Kota Bandung pendamping Yana Mulyana yang telah sah mejadi Plt Wali Kota.

PBB sendiri merupakan partai pendukung Oded-Yana di Pilwalkot 2018 dan menjadi bagian dari koalisi. Setidaknya PBB mempunyai hak untuk turut serta dalam setiap pembicaraan dan pembahasan tersebut.

Ketua PBB Kota Bandung Ade Fadlulloh, meminta kepada Plt Wali Kota Bandung Yana Mulyana untuk menginisiasi pertemuan parpol koalisi untuk membahas siapa yang akan mengisi kekosongan Wakil Wali Kota Bandung.

“Harapan kita dari PBB, Kang Yana harus berinisiatif mengundang parpol koalisi untuk membicarakan hal ini, juga persoalan-persoalan ke depan yang harus diselesaikan bersama untuk warga Kota Bandung,” kata Ade seperti dikutip dari¬†RMOLJabar, Sabtu (1/1/2022).

Lanjut Ade, PBB memahami betul bahwa sebagai partai pendukung, pihaknya hanya akan memberikan saran dan dukungan terhadap siapapun pendamping Yana Mulyana nantinya.

Dirinya menilai, sosok yang tepat untuk mengisi kekosongan jabatan tersebut adalah yang bisa mengawal dan memahami janji kampanye Oded-Yana untuk menuntaskan sisa masa jabatannya di Kota Bandung.

“Yang paling penting bagi PBB, sosok wakil nanti pendamping Kang Yana, harus orang yang benar-benar siap kerja untuk warga Kota Bandung, bukan untuk kepentingan pribadi maupun kelompok,” katanya.

“Di samping itu orang yang memang benar-benar paham bagaimana membenahi birokrasi, memahami persoalan dan punya solusi untuk permasalahan-permasalahan Kota Bandung, supaya janji kampanye Oded-Yana ini bisa terealisasi sampai akhir jabatan nanti,” pungkasnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker