Saat Mudik Lebaran, Jokowi Ingatkan Pemudik dari Jabodetabeka Untuk Melakukan Isolasi Mandiri di Rumah

Abadikini.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi gerak cepat pemerintah daerah di seluruh Indonesia dalam menangani COVID-19 di daerahnya. Jokowi meminta perangkat daerah mempertahankan itu.

“Kemudian di hilir pengawasan dan pengendalian di level di daerah, utamanya di kelurahan level desa, saya lihat sudah mulai digerakkan daerah dan mulai bergerak,” ujar Jokowi dalam ratas yang disiarkan live di YouTube Setpres, Kamis (2/4/2020).

Jokowi meminta seluruh perangkat desa, dari tingkat RT, RW, hingga kelurahan, berpartisipasi dan terus bergerak mengamankan daerahnya dari COVID-19. “Saya ingin dorong ada partisipasi tingkat komunitas baik itu RW ataupun RT,” katanya.

Dia juga meminta seluruh perangkat daerah memperhatikan warga perantauan dari Jabodetabek yang masuk ke daerahnya. Jokowi mengatakan pemudik dari Jabodetabek harus ditetapkan sebagai orang dalam pemantauan (ODP) dan diwajibkan melakukan isolasi mandiri di kampung halaman.

“Pemudik yang pulang dari Jabodetabek bisa dilakukan sebagai orang dalam pemantauan, sehingga harus menjalankan isolasi mandiri,” kata Jokowi.

Sumber Berita
detikcom

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker