Sonny Danaparamita: Jangan Sampai Rasa Takut Kendalikan Diri Kita

Abadikini.com, BANYUWANGI – Seperti beberapa kabupaten dan kota lain di Jawa Timur, akhirnya kabupaten Banyuwangi dan Situbondo pun statusnya meningkat menjadi zona merah.

Kondisi seperti ini tentu menyedihkan bagi semua pihak. Pun demikian yang dirasakan oleh Sonny T. Danaparamita, Anggota DPR RI dari Dapil Jatim III.

Apapun situasinya, tidak perlu panik. Para ahli sudah menyatakan bahwa, yang berbahaya dari virus ini adalah penyebarannya (melalui hidung, mulut dan mata).

Artinya, jika selalu cuci tangan dengan menggunakan sabun dan selalu berperilaku hidup bersih, maka tidak akan terinfeksi virus. Kalaupun terkena virus, maka imunitas yang kuat dari dalam tubuh kita akan dapat melawan virus tersebut.

“Virus corona / Covid-19 ini memang berbahaya, tapi lebih berbahaya lagi jika rasa takut yang mengendalikan diri kita,” tegas Sonny pada keterangan tertulisnya. Senin, (30/3/2020).

Untuk itu, pria yang belakangan rutin minum jamu ini menghimbau seluruh masyarakat untuk menghindari panik dan stress supaya daya tahan tubuh tetap terjaga. Selain itu masyarakat juga perlu berperilaku hidup bersih agar terhindar dari virus.

Mengingat Kabupaten Banyuwangi dan Situbondo saat ini termasuk dalam zona merah, hal ini harus menjadi “alarm” bagi semua pihak.

Pemerintah harus memberikan perhatian lebih terhadap mobilitas yang melewati jalur-jalur keluar masuk di dua wilayah tersebut. Salah satunya, yakni penyeberangan Ketapang-Gilimanuk.

Ditengah persiapannya mengikut rapat paripurna, anggota Komisi VI ini juga menyampaikan bahwa beberapa waktu lalu, ASDP dalam melakukan penyemprotan desinfektan mengalami kekurangan bahan.

“Saya berharap hal ini tidak terjadi lagi. Barusan saya berkoordinasi dengan GM ASDP Ketapang dan juga dengan Dirut ASDP. GM ASDP Ketapang melaporkan kesiapannya dalam mencegah penyebaran virus corona,” ujarnya.

Langkah dari GM ASDP akan bisa berjalan baik jika mereka tidak kekurangan bahan desinfektan ataupun kebutuhan lain, termasuk tambahan tenaga.

Terkait hal tersebut Sonny berharap pemda Banyuwangi dapat memerikan dukungannya untuk mencegah penyebaran virus corona (covid-19)

“Untuk itu, saya berharap Pemda Banyuwangi dan khususnya BPBD dapat memberikan atensi dan supportnya,” ungkapnya.

“Mari kita semua tetap saling berkoordinasi dan terus bersama dalam melawan Corona,” ajak Sonny.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker