Salah Satu Anggota DPRD DKI Diduga Suspect Corona Usai Kunker Keluar Kota

Abadikini.com, JAKARTA – Salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta diduga menjadi suspect Virus Corona usai kunjungan kerja (kunker) ke luar kota. Sepulang Kunker, anggota anggota DPRD DKI itu menunjukkan gejala yang mirip penderita Covid-19.

“Suspect setelah pulang kunker,” kata anggota DPRD DKI dari Fraksi PDIP, Gilbert Simanjuntak di Jakarta, Senin (16/3).

Dia menegaskan sebagian besar anggota DPRD DKI sempat melakukan kontak fisik dengan politikus tersebut. Sehingga kini anggota dewan memilih mengisolasi diri demi menghindari hal-hal yang tak diinginkan.

“Kita self isolation jadinya,” ungkapnya.

Apabila hasil laboratorium menunjukkan yang bersangkutan positif terjangkit Covid-19 lanjut dia, maka anggota DPRD yang pernah melakukan kontak akan segera memeriksa kesehatannya.

“Kami masih menunggu hasil labnya. Kalau negatif kami masuk segera. kalau positif bisa jadi dua minggu sesuai protokol self isolation takut makin banyak yang tertular kalau tidak diisolasi,” tuturnya.

Sementara, Ketua Komisi E DPRD DKI Jakarta yang juga merupakan anggota Fraksi Gerindra, Iman Satria mengatakan, hingga saat ini belum ada anggota DPRD maupun anggota Fraksi Gerindra belum ada yang diduga suspect.

“Enggak, belum ada, baru periksa aja,” katanya seperti dilansir dari Antara.

Untuk Fraksi Gerindra sendiri, kata Iman saat ini wajib memeriksakan kesehatannya baik itu pimpinan fraksi maupun anggota fraksi.

“Kita semua diwajibkan periksa, di kementerian saja kena, apalagi dewan, makanya Gerindra wajibkan periksakan diri semuanya kan gak ada salahnya. Salah satunya yang diperiksa ya ketua fraksi dan anggota juga diperiksa ya,” ucapnya.

Iman menampik pemeriksaan tersebut ada hubungannya dengan kunjungan dewan ke luar daerah, terutama Bali.

“Gak ada hubungannya kunjungan daerah luar kota dan lain-lain. Ini hanya jaga saja, pencegahan aja,” tutupnya.

Sumber Berita
MDK

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker