Imbauan Kerja dari Rumah, FORWAT Dukung Kebijakan Pemerintah

Abadikini.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo meminta masyarakat tetap tenang dalam menghadapi pandemi corona. Jokowi juga menghimbau masyarakat untuk melakukan aktifitas dari rumah, salah satunya adalah bekerja dari rumah,

Forum Wartawan Teknologi (Forwat) mendukung imbauan pemerintah untuk Work From Home (WFH) atau Kerja dari Rumah (KDR) selama dua pekan, mulai 16 Maret sampai 30 Maret 2020, guna menghindari kerumunan dan terhindari dari penularan Covid-19.

Sejatinya Work From Home bukanlah hal yang baru karena pernah menjadi cita-cita banyak perusahaan teknologi di era tahun 2000 dengan istilah BYOD (Bring Your Own Device). Maka dari itu, di kalangan wartawan teknologi, tidak sulit untuk bisa melakukan imbauan pemerintah tersebut dengan memanfaatkan aplikasi yang ada demi kesehatan kita semua.

Oleh karena itu kami mengimbau para wartawan di industri teknologi untuk bisa memanfaatkan beberapa aplikasi agar bisa tetap mendapatkan informasi terkini dan akurat serta menyebarkannya ke publik, tanpa harus ke luar rumah,” kata Danang Arradian, Ketua Umum Forwat

Beberapa aplikasi yang bisa diandalkan untuk menghindari tatap muka dan berada di kerumunan di antaranya adalah memanfaatkan siaran pers yang dikirim oleh vendor terkait melalui Email untuk dijadikan sumber berita.

Bila ada keperluan wawancana dengan narasumber, hal ini bisa dilakukan melalui Conference call lewat aplikasi Skype atau WhatsApp Video.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker