Parade Pembalap MotoGP Digelar Besok di Jakarta, Jokowi Tak Ikut

Abadikini.com, JAKARTA – Pihak Istana memastikan Presiden Jokowi tak mengikuti parade para pembalap MotoGP di Jakarta besok. Hal itu berbeda dengan pernyataan Dorna Sports yang menyebut Jokowi akan memimpin konvoi Marc Marquez dan kawan-kawan.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono menyampaikan tak ada rencana Jokowi mengikuti parade. Menurutnya, parade pembalap MotoGP tetap dilakukan tanpa Jokowi.

“Tidak ada konvoi yang dihadiri Presiden. Kalau pembalap konvoi menuju titik lain, silakan,” kata Heru melalui keterangan tertulis, Selasa (15/3).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Jokowi tetap akan menyaksikan rangkaian MotoGP Mandalika. Ia pun tetap akan bertemu dengan para pembalap MotoGP.

Sebelumnya, Dorna Sports menyebut ada konvoi pembalap MotoGP untuk membuka gelaran di Mandalika. Mereka menyebut Presiden Joko Widodo akan memimpin konvoi para pembalap.

Parade itu disebut akan dilakukan di Jakarta. Beberapa pembalap ternama, seperti Marc Marquez dan Francesco Bagnaia akan mengikuti parade tersebut.

“Untuk kali pertama, 20 pembalap (16 MotoGP, 2 Moto2, 1 Moto3, 1 IATC) akan turun ke jalan-jalan di pusat Jakarta dengan pemimpin parade, tidak lain adalah Presiden Indonesia sendiri,” ucap Dorna melalui keterangan tertulis.

MotoGP Mandalika menandai kembalinya Indonesia jadi salah satu tuan rumah balapan grand prix. Terakhir kali Indonesia jadi tuan rumah balapan grand prix adalah pada 1997 ketika balapan berlangsung di Sirkuit Sentul.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker