Paspampres Jamin Keselamatan Jokowi di Tenda Titik Nol IKN Nusantara

Abadikini.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo bersama Gubernur Isran dan sejumlah pejabat serta menteri sedang berkemah di Titik Nol IKN Nusantara. Mulai dari Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Kepala Otorita IKN Nusantara Bambang Susantono kemudian wakilnya, Dhony Raharjo.

Ada Menteri Lingkungan Hidup Siti Nurbaya, Menteri Bappenas Suharso, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Menteri BUMN Erick Thohir.

Untuk memastikan keamanan dan keselamatan sang Presiden dan pejabat lainnya, Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) Mayor Jenderal TNI Tri Budi Utomo melakukan sejumlah strategi proteksi antara lain dengan menebar garam di sekeliling tenda VVIP yang ditempati presiden.

“Di sekitar tenda VVIP sudah kami sebarkan garam untuk antisipasi binatang melata. Kami juga siapkan antibisa ular. Mudahan tak terpakai,” ujar Tri Budi seperti dikutip dari kanal YouTube Sekretariat Presiden pada Senin (14/3).

Jenderal Bintang Dua itu menyatakan setiap orang, termasuk personel keamanan yang masuk ke wilayah dekat Presiden Jokowi selama di IKN Nusantara harus teruji negatif Covid-19 berdasarkan hasil tes usap atau swab.

“Protokol kesehatan tetap kami laksanakan meskipun itu tempatnya ada hutan yang mungkin udara juga cukup. Namun ini sudah menjadi protap kami,” ujarnya.

Dia menuturkan, pihaknya juga sudah melakukan penyemprotan dan pengasapan. Tujuannya tak lain agar nyamuk penyebab malaria tak mendekat.

“Di sana (Titik Nol IKN) sudah kami fogging,” ungkapnya.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker