Partai Bulan Bintang Kembangkan Terjemah Quran Metode Tamyiz Kepada Fungsionaris dan Kader

Abadikini.com, JAKARTA – Dewan Pimpinan Pusat Partai Bulan Bintang Bidang Organisasi Internal bersama Badan Otonom Tamyiz menggelar belajar terjemahan Quran dengan metode Tamyiz di Kantor DPP PBB Bilangan Pasar MInggu, Kalibata, Jakarta Selatan, Sabtu (14/3/2020).

Kegiatan Tamyiz gelombang pertama ini diikuti oleh sekitar 50 peserta itu dimulai pukul 09.00 dan berakhir pada 16.00. dan akan berlangsung setiap hari Sabtu selama 10 kali pertemuan, dgn target 40 jam pertemuan,

Ketua Bidang Organisasi Internal Husni Jumat sebagai penanggungjawab kegiatan mengatakan bahwa salah satu tugas bidangnya adalah pembinaan aparatur partai yang akan dilaksanakan dari tingkat pusat sampai dengan tingkat kecamatan. Untuk itu, lanjut dia, bidangnya menggagas kegiatan pembelajaran Terjemahan Quran dengan metode Tamyiz, sebagai salah bekal bagi fungsionaris dan kader Partai.

Badan Otonom Tamyiz yang merupakan salah satu badan Otonom DPP PBB berencanan akan terus menyosialisasikan metode Tamyiz ini sampai DPW dan DPC se-Indonesia.

“Diharapkan program ini menjadi program unggulan DPP PBB, ” ujar Husni di sela-sela kegiatan tersebut, Sabtu (14/3/2020)

Pantauan abadikini.com di lokasi lkegiatan, nampak antusias peserta begitu tinggi dalam belajar terjemahkan al-Quran dengan metode yang sangat praktis dan mudah dipahami.

Husni mengatakan metode Tamyiz ini sangat praktis dan mudah dipahami. “Anak kecil aja bisa, apalagi yang pernah kecil, pasti bisa” kata husni menirukan slogan Tamyiz.

Lebih lanjut Husni menjelaskan bahwa metode Tamyiz selain praktis, dalam pembelajaran menggunakan lagu-lagu yang diharapkan dengan sering dinyanyikan maka akan terekam di alam bawa sadanya, sehingga teringat terus kosa katanya.

“Dengan harapan kedepannya kader kader Partai Bulan Bintang dapat menjadi pembimbing Terjemahan Al-Qura’an metode Tamyiz sampai pada level struktur terendah” pungkasnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker