Driver Ojol Ini Sampai Kenakan Masker Antiradiasi Guna Mencegah Corona

Abadikini.com, JAKARTA – Pasca Presiden Joko Widodo alias Jokowi mengumumkan, dua warga negara Indonesia (WNI) di Indonesia positif virus corona atau COVID-19. Mereka kini ada di Tanah Air dan sudah dirawat, Senin (2/3/2020) pagi.

Mengingat hal itu menjadi yang pertama di Tanah Air, banyak masyarakat merasa khawatir saat ingin ke luar rumah. Salah satunya, driver ojek online atau ojol.

Kenyataan itu membuat mereka mau tak mau mengenakan masker khusus sebagai upaya pencegahan. Uniknya, bukan masker bedah atau N95 yang dipilih, melainkan masker antiradiasi lengkap dengan selang dan topeng penutupnya.

Dikutip dari akun Instagram @halewwww, Selasa 3 Maret 2020, terlihat seorang driver ojol sedang bersiap-siap ingin membawa penumpang. Namun, wajahnya tak terlihat lantaran sudah tertutup sepenuhnya dengan masker tak biasa tersebut. Ia pun segera memasangkan helm saat sang pelanggan menghampirinya.

“Bang Agung, ya? Lho kenapa pakai masker begitu, Bang?” tanya si penumpang yang merasa aneh saat melihat tampilan sang driver.

“Corona,” jawabnya mantap.

Jika diamati baik-baik, masker tersebut memang nampak begitu aneh, alias justru menyulitkan sang pengguna saat sedang berkendara. Apalagi, di bagian moncongnya terpasang selang panjang yang entah terhubung ke bagian mana.

Masker sejenis biasanya digunakan petugas yang sedang berada di area berbahaya dan rawan terpapar radiasi. Di banyak kasus, masker tersebut biasanya menjadi bagian tak terpisahkan dengan kostum atau pakaian yang dikenakan. Itulah mengapa, memakainya untuk mencegah paparan virus corona merupakan hal baru yang mengejutkan.

Maka wajar jika banyak warganet yang berbondong-bondong meninggalkan komentar bernuansa canda.

“Itu belalainya (selang) nyambung langsung ke knalpot ya?” tulis @jauzi_muqoddas.

“Ini sih vokalis Slipknot lagi alih profesi jadi ojol,” kata @e.n.prasss.

“Waduh, itu masker buat (pencegahan) radiasi nuklir, Pak, bukan corona,” komentar @febryan_ap.

View this post on Instagram

OJOL CHERNOBYL

A post shared by HALEWWWW (@halewwww) on

 

Sumber Berita
100kpj

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker