Abdul Haris Lubis Nakhodai DPD Jam’iyah Batak Muslim Indonesia Rokan Hulu 

Abadikini.com, ROKAN HULU – Dewan Pengurus Daerah Jam’iyah Batak Muslim Indonesia (DPD JBMI) kabupaten Rokan Hulu Periode 2020-2023 resmi dilantik oleh DPW JBMI provinsi Riau di Gedung serba guna, Sabtu (01/02/2020).

Pelantikan tersebut dihadiri oleh Dewan penasehat DPW JBMI Riau Edy Afrizal Natar Nasution yang juga sebagai wakil gubernur Riau,Beserta pengurus DPW JBMI lainnya.

Turut hadir dalam acara pelantikan tersebut Bupati Rokan Hulu H. Sukiman yang juga menjabat sebagai Dewan Penasehat DPD JBMI Rohul,para Kepala Dinas,Badan dan Kantor Pemerintah daerah Rokan hulu,para undangan dari enam belas  kecamatan yang ada di Rohul.

Adam Nasution, mewakili panitia dalam laporannya mengucapkan terimakasih banyak atas kehadiran para undangan dalam acara pelantikan DPD JBMI Rokan Hulu. Menurut Adam kegiatan ini  bisa berjalan dengan lancar berkat keterlibatan dari semua pihak.

“Terimakasih banyak kami ucapkan atas kehadiran para hadirin sekalian sehingga acara ini dapat berjalan dengan lancar, dan mohon maaf kami apabila dalam penyambutan kami yang kurang berkenan dihati hadirin sekalian” ucap Adam.

Sementara itu, Ketua DPD JBMI Rokan Hulu Abdul Haris Lubis yang sebagai Sekretaris Daerah (sekda) Rohul dalam sambutannya, mengajak kepada seluruh Pengurus JBMI Rohul untuk bahu-membahu dalam menjalankan amanah organisasi yang lahir pada 1400 Hijriah tersebut.

“Kita semua adalah makhluk yang doif, begitu pula dengan saya, oleh karenanya, saya berharap kepada seluluh unsur pengurus JBMI Rohul untuk bahu-membahu dalam menjalankan roda organisasi ini” harappnya.

Selain itu, Abdul Haris Lubis juga menekankan, bahwa JBMI Rokan hulu periode 2020-2023 akan menjadi mitra pemerintah.

“Atas nama DPD JBMI Rokan hulu kami menekankan dihadapan kita semua, bahwa JBMI Rohul di periode ini akan menjadi mitra dari pemerintahan” tandas Ketua JBMI Abdul Haris Lubis.

Ucapan yang sama juga disampaikan oleh Sukiman dalam sambutannya sebagai ketua penasehat DPD JBMI Rohul,
Sukiman Nasution yang juga menjabat Bupati Rokan Hulu mengucapkan terima kasih atas kedatangan bapak Wakil Ketua Penasehat DPD JBMI Riau Afrizal Natar Nasution yang juga wakil gubernur Riau Beserta rombongan di bumi seribu suluk ini,

Hal senada juga disampaikan oleh penasehat DPW JBMI Riau Edy Afrizal Natar Nasution yang juga wakil Gubernur Riau,Menurutnya, “tugas utama JBMI adalah menjaga adat istiadat budaya batak untuk tetap terjaga,dan bergerak serta berbuat yang dilandasi nuansa agamis,” ujarnya.

Lanjutnya, JBMI bukanlah organisasi yang kegiatannya berorasi atau demo, hadirnya JBMI adalah untuk menjaga adat istiadat budaya batak agar tetap terjaga sebagaiamana mestinya. Selain itu, bahwa JBMI akan selalu berupaya menjadi mitra pemerintahan.

“Kami berharap nantinya bisa bersinergi dalam membangun Kabupaten Rokan Hulu yang lebih baik” pungkas Edy Nasution yang juga merupakan Penasehat DPW JBMI Riau itu.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker