Pasca Banjir Akhir Tahun, Empat Titik Jalan Provinsi  Lintas Rohul Duri Hancur, Ini Pesa Kades Sontang

Abadikini.com, ROAKAN HULU – Ruas jalan provinsi lintas Rokan Hulu Duri tepatnya di Desa Sontang kecamatan Bonai Darussalam terdapat Empat Titik hancur dan hampir tidak bisa dilewati oleh mobil yang melintasinya,

Plt Camat Bonai Darussalam Kabupaten Rokan Hulu Setyono mengungkapkan bahwa jalan yang rusak itu sebanyak (4) empat  titik, tepatnya di Desa Sontang yang rusak usai bencana banjir yang terjadi di akhir  tahun 2019 kemaren.

Camat Bonai Darussalam yang akrab disapa pak Yono sa’at dijumpai wartawan di sela-sela kunjungan nya ke Desa Kasang Padang menuturkan,bahwa pihaknya berharap agar pihak Dinas PUPR Provinsi Riau bisa turun dan memperbaiki jalan yang rusak pasca dilanda banjir empat bulan yang lalu,

“Ya kita dari pihak kecamatan sangat berharap jalan yang rusak ini bisa secepatnya diperbaiki,” katanya,

Di lokasi jalan yang rusak akibat dilanda banjir tersebut awak media melihat ada satu unit alat berat merek Komatsu dan empat unit dumptruk sedang membongkar tanah timbunan, awak media langsung menanyakan ini alat siapa dan mobil siapa? Spontanitas para pekerja menjawab bahwa ini semua perintah dan inisiatif pak kades Sontang,jelas para pekerja.

Kepala Desa Sintang saat kami jumpai di kediamannya membenarkan bahwa itu benar mobilnya dan “alat berat itu milik PT. Graha atas inisiatif saya,terangnya kepada wartawan Abadikini.com, Jumat (24/1/2020).

Anto sapaan akrab Kades Sontang berharap, agar seluruh perusahaan yang ada di kecamatan Bonai ini bisa ikut berpartisipasi agar seluruh jalan yang rusak bisa diperbaiki secepatnya.

Kades juga menyampaikan, agar pihak terkait juga bisa turun kelapangan,”Harapan saya pihak Pemerintah Daerah dalam hal ini Bupati Rokan hulu juga bisa mendesak Dinas PUPR Provinsi Riau dan seluruh perusahaan yang menggunakan akses jalan lintas ini untuk bisa secepatnya memperbaiki jalan yang rusak pasca banjir kemaren,”  imbuhnya.

Tambahnya lagi bahwa, jalan ini belum ada dilewati karena kemaren saya stop mobil yang sedang mengangkut sertu dan ternyata mobil yang mengangkut sertu itu miliknya Hamulian,”spontan saya telpon beliau dan beliau langsung mengatakan silakan di bongkar, kata Hamulian Nasution yang juga bakal cabup Rohul itu.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker