Tak Lagi Jabat Menteri, Susi Pudjiastuti Masih Jadi Tokoh Publik Paling Dikagumi 2019

Abadikini.com, JAKARTA – Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti dinobatkan sebagai Tokoh Publik Paling Dikagumi atau Most Admired Public Figure selama 2019.

Penobatan tersebut dalam acara Line Indonesia Awards 2019 yang digelar di Jakarta, Selasa (17/12/2019).

Selain Susi, LINE juga memberikan penghargaan kepada almarhum Sutopo P. Nugroho sebagai Most Admired Public Figure Special Awards.

Kedua tokoh ini dinilai tidak hanya memberikan kontribusi yang positif untuk perkembangan bangsa, tetapi juga menginspirasi anak muda di Indonesia khususnya para pengguna LINE.

Managing Director LINE Indonesia Dale Kim mengatakan, LINE Indonesia Awards 2019 menjadi salah satu cara untuk memberikan apresiasi kepada berbagai pihak yang telah memberikan kontribusi positif di bidang mereka masing-masing.

Sekaligus menginspirasi pengguna LINE di Indonesia.

“LINE Indonesia Awards 2019 melibatkan pengguna LINE untuk secara langsung memilih favorit mereka masing-masing untuk kategori pilihan pengguna,” katanya seperti dilansir dari Kompas.com, Rabu (18/12/2019).

Line Indonesia Awards 2019 merupakan apresiasi untuk pengguna LINE, tokoh masyarakat, kreator lokal, perusahaan rekanan, agensi, dan media yang telah memberikan kontribusi positif sepanjang 2019.

LINE Indonesia Awards 2019 memberikan sebanyak 29 penghargaan pilihan juri dan 7 kategori pilihan pengguna LINE dengan pemungutan suara yang diselenggarakan melalui sistem voting terbuka di LINE TODAY.

Pemungutan suara yang dibuka sejak 29 November hingga 8 Desember lalu berhasil mengumpulkan hampir 332,897 suara.

Sebanyak 29 kategori penghargaan pilihan juri berasal dari LINE WEBTOON, B2B, LINE Stickers, LINE Today, LINE Games, LINE Jobs, LINE OpenChat, dan Product & Engineering.

Sementara itu, 7 kategori penghargaan pilihan pengguna terdiri dari Most Favorite Actor, Most Favorite Actress, Most Favorite Male Musician, Most Favorite Female Musician, Most Favorite Music Group, Most Favourite Movie, dan Most Favourite Influencer.

Pada awal 2019, Susi Pudjiastuti masuk daftar bergengsi Global Thinkers 2019 versi majalah ternama Foreign Policy.

Ia masuk ke dalam kategori 10 besar tokoh yang dianggap punya pengaruh di bidang pertahanan dan keamanan.

Susi bersanding dengan perempuan berpengaruh lain seperti Menteri Pertahanan Jerman Ursula von der Leyen.

Pada Juli 2019, bersama Presiden Ketiga BJ Habibie RI, Susi Pudjiastuti menjadi pria dan wanita paling di kagumi di Indonesia menurut survei yang dilakukan YouGov.

Berdasarkan hasil survei Yougov, yang dirilis dalam situs yougov.co.uk, BJ Habibie mendapatkan skor sebanyak 15,19 persen untuk kategori pria paling dikagumi di Indonesia.

Sementara, Sri Pudjiastuti mendapatkan skor 16,41 persen dan mengalahkan jurnalis Najwa Shihab.

Survei ini dilakukan YouGov pada Desember 2018, dengan mengumpulkan nominasi terbuka dari panelis di 41 negara.

Melalui survei ini, para responden ditanya mengenai siapakah orang-orang di dunia yang paling dikagumi.

Sumber Berita
Kompas.com
Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close